x

Lupakan Kekalahan dari Vietnam, Timnas Indonesia Move-on Tatap UEA

Rabu, 9 Juni 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tak mau terlalu lama meratapi hasil jeblok berupa kekalahan telak 0-4 dari Vietnam. Kini, mereka sudah menatap laga berikutnya menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/21).

Timnas Indonesia memang langsung melakukan persiapan menyambut laga kontra Uni Emirat Arab. Namun, pelatih Shin Tae-yong tidak langsung menggeber fisik pemain dalam latihan berat. 

“Karena kemarin laga baru berakhir malam hari, para pemain beristirahat tadi pagi. Sore ini latihan pun bertujuan untuk pemulihan saja,” ucap Shin Tae-yong, Rabu (9/6/21).

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun pelatih asal Korea Selatan itu mengaku segera evaluasi tim usai melawan Vietnam sekaligus persiapan menyambut Uni Emirat Arab di laga pamungkas nanti.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit mempengaruhi jalannya pertandingan 100 persen. Semua yang menyaksikan pasti bisa melihatnya dengan jelas. Walau begitu, pemain sudah bekerja ekstrakeras," cetusya.

"Tapi, gol pertama itu kesalahan wasit. Pemain seharusnya bisa lebih fokus untuk melanjutkan laga serta membalikkan keadaan, namun keadaan tidak sampai di situ. Itulah yang sebenarnya harus diperbaiki,” beber pelatih asal Korea Selatan ini.


1. Bersemangat

Shin Tae-yong dalam laga timnas Indonesia vs Vietnam.

Kini, Shin Tae-yong berhasrat meraih kemenangan di laga melawan Uni Emirat Arab untuk mengobati luka kekalahan dari Vietnam. Terlebih, tekad mengejar kemenangan anak asuhnya dinilai sedang tinggi-tingginya.

“Walaupun mengalami kekalahan dari Vietnam, tapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi. Dengan begitu, kami harus memperbaharui suasana tim sehingga bisa memberikan hasil positif saat melawan UEA nanti,” pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Laga terakhir Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat.

VietnamUni Emirat ArabTimnas IndonesiaBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini