x

Takluk Dua Gol, Dewa United Akui Kalah Kelas dari Persik Kediri

Rabu, 9 Juni 2021 20:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Persik memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Stadion Brawijaya.

INDOSPORT.COM - Dewa United mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dibanding Persik Kediri, pasca menderita kekalahan dengan margin dua gol dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (09/06/21).

Pada laga itu, Dewa United sebenarnya tidak bermain terlalu buruk. Mereka bahkan mampu menguasai jalannya laga terutama pada babak kedua, memaksimalkan penurunan performa Persik.

Sayang, tim yang dulu bernama Martapura FC itu gagal menemukan momentum. Beragam peluang tak mampu berbuah gol, sehingga skor tetap 0-2 untuk kemenangan Persik hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kita mendapat pelajaran bagus dari Persik. Dan kami memang ingin belajar dari Persik, mereka tim yang bagus daripada kami," tutur Pelatih Dewa United, Kas Hartadi selepas laga.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan dari tim Macan Putih menjadi yang pertama dialami Dewa United dalam tur pra musimnya. Sebelum ke Kediri, mereka dua kali mengimbangi tim Liga 1, yakni 1-1 melawan Borneo FC (03/06/21) dan 0-0 kontra Barito Putera (05/06/21).


1. Faktor Gol Cepat

Persik memenangi uji coba vs Dewa Utd 2-0 di Std Brawijaya.

Kas Hartadi membenarkan jika permainan anak asuhnya gagal berkembang saat paruh pertama. Hal ini akibat lahirnya gol lawan yang terlalu cepat, bahkan ketika Ade Suhendra dkk sedang menata ritme permainan.

"Kita kecolongan (gol) pada menit-menit awal pertandingan, sehingga membuat pemain kurang percaya diri," sebut dia.

Gawang Shahar Ginanjar lebih dulu bobol saat laga baru berlangsung 3 menit. Shooting Adi Eka Jayanto mengarah akurat memaksimalkan bola muntah hasil bloking defender Dewa United.

Sementara pada menit 30, gawang eks kiper Persija Jakarta itu juga bobol dari titik penalti. Antoni Putro Nugroho mengeksekusi sendiri hadiah penalti atas pelanggaran terhadap dirinya.

"Ini adalah pertandingan uji coba, dan tidak mencari hasil. Kami mencari kekurangan tim ini untuk diperbaiki," pelatih yang membawa Sriwijaya FC menjauarai kompetisi ISL musim 2012 itu menutup.
 

Persik KediriKas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Liga 1 2021Dewa United FC

Berita Terkini