x

Khianati Barcelona demi PSG, Georginio Wijnaldum Buka Suara

Jumat, 11 Juni 2021 10:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum angkat suara perihal kabar yang beredar dirinya rela mengkhianati Barcelona demi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum, angkat suara perihal kabar yang beredar bahwa dirinya rela mengkhianati Barcelona demi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Nama Georgino Wijnaldum sebelumnya santer dihubungkan dengan kepindahannya ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Tetapi, rupanya eks pemain Liverpool itu berpaling pada menit-menit akhir.

Wijnaldum diketahui lebih memilih bergabung dengan PSG ketimbang memilih bergabung dengan tim asuhan Ronald Koeman di LaLiga Spanyol, setelah kontraknya di Liverpool habis akhir Juni 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Disebut sudah mengkhianati Barcelona dan lebih memilih PSG, Wijnaldum pun angkat suara. Menurut eks pemain Liverpool itu, pelatih Les Parisiens yakni Mauricio Pochettino telah menghubunginya langsung secara pribadi dan berharap ia mau bergabung dengan skuat tim ibu kota Paris.

"Saya senang bergabung dengan klub seperti Paris Saint-Germain. Jelas itu adalah klub dengan pemain yang sangat bagus, manajer yang baik yang berbicara sebelum saya bergabung dengan klub. Kami sudah saling kenal sejak bertahun-tahun yang lalu," ungkap Wijnaldum dikutip dari situs Goal.

“Sebagai pemain sepak bola, Anda selalu ingin bermain dengan pemain terbaik di sekitar Anda dan ketika saya melihat tim dan juga ketika saya berbicara dengan manajer, saya melihat tim yang penuh dengan pemain berbakat dan pemain besar," katanya menambahkan.

Banyak yang melaporkan bahwa tawaran kontrak tiga tahun yang ditawarkan PSG kepada Wijnaldum jauh lebih menguntungkan ketimbang yang ditawarkan oleh Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pemain Timnas Belanda tersebut merasa punya peluang yang lebih untuk menaklukkan Eropa bersama tim asuhan Mauricio Pochettino.

"Dan di atas itu, saya juga melihat seorang manajer yang bisa membuat para pemain menjadi lebih baik dan juga mampu menyatukan semua pemain itu untuk menjadi tim yang kuat dan kuat. Saya datang ke sini mencoba menulis sejarah dengan tim yang luar biasa ini," sambungnya.


1. Target Bersama PSG

Pemain Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum, angkat suara perihal kabar yang beredar dirinya rela mengkhianati Barcelona demi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona diketahui belum mampu melewati perempat final Liga Champions dalam dua musim terakhir, sedangkan PSG berhasil mencapai final pertama mereka pada musim 2019/20 sebelum akhirnya terhenti di semifinal pada musim 2020/21.

“Semoga bantuan saya bisa membantu tim memenangkan Liga Champions, itu akan sangat bagus. Tapi tidak hanya Liga Champions, ini juga tentang liga dan piala. Anda hanya ingin menang sebanyak mungkin untuk klub dan pendukung," tuturnya.

Sebelum bermain untuk PSG, Georginio Wijnaldum lebih dulu akan membela Timnas Belanda di Euro 2020 di pertandingan penyisihan Grup C di Amsterdam Arena, Senin (14/06/21) pukul 02.00 WIB.

Bursa TransferLiverpoolBelandaBarcelonaParis Saint-GermainGeorginio WijnaldumBerita OlahragaBerita SportBerita Bursa Transfer

Berita Terkini