x

Siap Hajar Rans Cilegon, Dewa United Bidik Semifinal Piala Walikota Solo

Jumat, 11 Juni 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, menargetkan lolos ke semifinal Piala Walikota Solo 2021. Berdasarkan hasil drawing, tim Tangsel Warriors akan bersua sesama kontestan Liga 2, Rans Cilegon FC, pada Senin (21/6/21) mendatang.

Menurut Kas Hartadi, target semifinal sangat realistis bagi Dewa United FC karena mereka sudah ditunggu kontestan Liga 1 di babak empat besar. Tapi, apabila semua berjalan sesuai rencana, tak menutup kemungkinan malah bisa menjejakkan kaki di final.

"Kami tidak ingin muluk-muluk dengan target yang ingin dicapai di Piala Walikota Solo 2021. Semifinal adalah target prioritas dan final menjadi target bonus," kata Kas Hartadi, Jumat (11/6/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dewa United FC akan memanfaatkan Piala Walikota Solo sebagai ajang evaluasi, setelah menjalani Tour de Java. Nantinya, hasil di sana menjadi tolok ukur untuk persiapan akhir menghadapi Liga 2 2021.

"Kami juga akan manfaatkan kejuaraan tersebut untuk melatih dan mengasah kemampuan kerja sama attacking serta finishing touch barisan lini serang berdasarkan evaluasi tiga laga uji coba Touring de Java," tuturnya.


1. Promosi Diri

Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar.

Dari tiga laga uji coba Tour de Java yang berlangsung di Yogyakarta dan Kediri, Dewa United FC meraih dua hasil imbang dan sekali kalah. Mereka imbang melawan Barito Putera (0-0) dan Borneo FC (1-1) serta kalah 0-2 dari Persik Kediri. 

"Satu hal yang pasti kami latih dan asah adalah kemampuan lini serang untuk membuka peluang dan menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol. Efektivitas permainan dalam keseimbangan tim akan coba kami bangun dan asah," jelas Kas Hartadi.

"Kami mau masyarakat Indonesia mengenal Dewa United FC sebagai tim yang bermain efektif dan tajam mengonversi peluang menjadi gol. Saya bersama jajaran pelatih akan berusaha optimal untuk mewujudkannya," tuntasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dewa United tak langsung menuju Solo usai Tour de Java. Tangsel Warrior terlebih dahulu kembali ke Tangerang dan baru bertolak ke Piala Walikota Solo 2021 usai perkenalan resmi klub.

Rans Nusantara FCKas HartadiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Dewa United FCPiala Walikota Solo 2021

Berita Terkini