x

Inggris vs Kroasia: Ngefans, Bintang Muda Chelsea Malah Tebar Ancaman ke Luka Modric

Sabtu, 12 Juni 2021 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Luka Modric selebrasi usai laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas Inggris, Mason Mount, memegang kunci cara mematikan permainan Luka Modric, idola masa kecilnya, saat mengawali Euro 2020 dengan melawan Kroasia.

Inggris dijadwalkan akan bertemu Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/21) pukul 20.00 WIB. Duel tim Tiga Singa vs Vatreni ini jelas menjanjikan keseruan, mengingat kedua tim berstatus dua tim terkuatdi Grup.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, Inggris bakal mengusung misi balas dendam terhadap Kroasia. Tiga tahun lalu, pasukan Gareth Southgate disingkirkan Kroasia dalam duel semifinal Piala Dunia.

Bintang Chelsea, Mason Mount, yakin bahwa dirinya bisa membantu tim membalaskan dendam tersebut. Selain itu, dia juga  memiliki misi bertemu saat bertemu dengan idola masa kecilnya, Luka Modric.

Mason Mount dan Luka Modric terakhir bertemu ketika Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid untuk mencapai final Liga Champions 2020-2021. Saat itu, Mount bahkan meminta kaos Modric untuk dibawa pulang.

"Dia (Luka Modric) selalu menjadi pemain yang saya kagumi,” kata Mount, dilansir dari Standard UK.

“Sejak dia berada di Liga Inggris bersama Tottenham, saya telah mengawasinya dengan cukup cermat.”

Karena saking ngefansnya dengan Modric, Mount pun jadi tahu pergerakan gelandang Madrid itu di lapangan. Ini bisa menjadi modal baginya mematikan Modric yang dikenal sangat aktif membangun serang untuk timnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Bermain melawannya terasa aneh karena saya sering melihatnya, saya tahu gerakannya dan apa yang akan dia lakukan,” jelas Mount.

“Ini membantu menjadi penggemar pemain dan kemudian bermain melawannya karena Anda tahu apa yang dia biasa lakukan.”


1. Inggris vs Kroasia: Ajang Balas Dendam?

Selebrasi gol Mason Mount di laga Sheffield United vs Chelsea.

Sebelum pertandingan pembuka Euro 2020 ini, Inggris dan Kroasia sejatinya sudah kerap bertemu dalam beberapa waktu terakhir dan saling berbalas kemenangan.

Pada Piala Dunia 2018 Inggris disingkirkan Kroasia 1-2 di babak semifinal. Namun, tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil membalas dengan meraih 1 kemenangan dan 1 seri di gelaran pertama Nations League pada 2018 lalu.

Inggris yang kini menjadi kandidat juara Euro 2020 tentu ingin menjaga gengsi dengan mengalahkan Kroasia yang menjadi rival terkuat di grup. Di sisi lain, Kroasia juga berniat kembali melaju jauh agar pantas dianggap sebagai salah satu raksasa baru Eropa.

KroasiaLuka ModricChelseaEuro 2020EuroTimnas InggrisBola InternasionalMason MountEuforia Eropa

Berita Terkini