x

Tunjuk Eks Kapten Persib Urus Akademi, Borneo FC Beberkan Rencana Besar

Sabtu, 12 Juni 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi menunjuk mantan kapten Persib Bandung, Firman Utina, sebagai Direktur Akademi tim Pesut Etam. Kedua belah pihak sepakat untuk mengorbitkan pemain muda berkualitas.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengatakan bahwa Firman adalah sosok yang tepat lantaran sudah punya pengalaman mengelola akademi. Legenda timnas Indonesia itu punya lisensi pelatih, yakni A AFC. 

"Iya (Firman jadi direktur akademi), mantap toh," kata Nabil Husein singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (12/6/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Borneo FC dan Firman Utina juga punya rencana jangka panjang. Mereka akan berkolaborasi membuka dan membangun akademi di berbagai daerah, selain Samarinda, Kalimantan Timur, untuk mewadahi para pemain muda. 

"Benar, saat ini Borneo akan buka cabang di luar Samarinda untuk mencari bakat. Dan wilayah Samarinda juga akan bergerak dalam waktu dekat," tandas Nabil Husein


1. Kerja Sama

Mantan kapten Persib, Firman Utina, saat ditemui di tempat konveksi FU15 di Bandung

Borneo FC bekerja sama dengan akademi milik Firman Utina, FU15. Dia memang sudah berpengalaman membina sepak bola usia muda karena sudah mulai mendirikan FU15 sejak 2016. 

Saat di akademi, pria berusia 38 tahun itu lebih fokus mengajarkan anak-anak untuk bekerja sama sebagai tim, dibanding unjuk kemampuan gocekan dan lainnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Karenanya, Firman Utina dan tim pelatih di akademi kerap mengadakan sesi classroom, menjelaskan kepada pemain muda tentang kecintaan terhadap sepak bola.

Persib BandungFirman UtinaBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini