x

Cari Suksesor Roberto Firmino, Liverpool Incar Striker Mematikan 21 Tahun

Rabu, 16 Juni 2021 16:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Mencari suksesor Roberto Firmino, raksasa Liga Inggris, Liverpool berniat mendatangkan striker mematikan 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

INDOSPORT.COM - Mencari suksesor Roberto Firmino, raksasa Liga Inggris, Liverpool berniat mendatangkan striker mematikan 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

Dilansir dari Give Me Sport, Liverpool tampaknya serius untuk mencari suksesor jangka panjang Roberto Firmino yang produktivitas golnya mulai mengalami penurunan. Salah satu nama yang dianggap layak menjadi sukses pemain Brasil itu adalah striker 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

Baca Juga
Baca Juga

Alexander Isak merupakan pemain Swedia yang sukses tampil impresif ketika timnya menahan imbang Timnas Spanyol di Euro 2020 dengan skor 0-0.

Didatangkan dari Borussisa Dortmund dengan mahar 1,92 juta euro (setara Rp33,15 miliar), ia terikat kontrak hingga 2024 dengan Real Sociedad.

Di LaLiga Spanyol 2020/21, Alexander Isak sukes membubukan 17 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan yang dimainkannya bersama Real Sociedad. Tak heran banyak yang menyebutnya sebagai salah satu striker yang mematikan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Dortmund yang terancam kehilangan Erling Haaland dan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2021, ingin kembali mengaktifkan klausul pembelian kembali sebesar 25 juta pounds (setara Rp502,2 miliar). Tetapi, pihak Real Sociedad kabarnya ingin menghapus kesepakatan tersebut.

Dalam kontrak Isak bersama Real Sociedad memang terdapat klausul pelepasan sebesar 60 juta pounds (setara Rp1,2 triliun) sesuai dengan peraturan yang diberlakukan di Spanyol, tetapi opsi pembelian kembali memang bisa membuat segalanya menjadi lebih rumit.


1. Saingan dengan yang lain

Mencari suksesor Roberto Firmino, raksasa Liga Inggris, Liverpool berniat mendatangkan striker mematikan 21 tahun milik Real Sociedad, Alexander Isak.

Namun bukan hanya Liverpool yang tertarik menggunakan jasa Alexander Isak untuk dijadikan suksesor Roberto Firmino, namun Real Madrid pun kabarnya juga tertarik menggunakan jasa bintang muda yang gagal bersinar di Borussia Dortmund.

Kabarnya, Real Madrid ingin menjadikannya sebagai pengganti ideal Karim Benzema yang sudah memasuki usia 30 tahun lebih serta gantikan Luka Jovic dan Mariano. Secara kualitas, ia juga punya keunggulan dalam tendangan jarak jauh, free kicks, dan finishing.

Kabar ini pastinya menjadi pukulan yang sangat telah untuk Dortmund yang tak pernah memberikan striker 21 tahun tersebut kesempatan untuk berkembang, seperti pemain muda mereka lainnya, yakni Jadon Sancho, Erling Haaland dan lain-lain.

Kabarnya, tidak hanya Liverpool dan Real Madrid yang tertarik menggunakan jasa Alexander Isak, tim Liga Inggris lainnya yaitu Arsenal juga kabarnya berminat mendatangkan salah satu striker mematikan di LaLiga Spanyol tersebut.

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundReal SociedadRoberto FirminoAlexander IsakBerita OlahragaBerita SportBerita Bursa Transfer

Berita Terkini