x

Euro 2020: Jerman Ditaklukkan Prancis, Rudiger Gemas Hingga Gigit Pogba

Rabu, 16 Juni 2021 14:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Rudiger dari skuat Jerman sempat gemas hingga gigit Paul Pogba dari Timnas Prancis di salah satu laga Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Timnas Jerman ketika keok kontra Prancis di laga pertama Grup F Euro 2020, Rabu (16/06/21). Siapa sangka, salah satu pemainnya, Antonio Rudiger ,sempat gemas dan gigit bahu Paul Pogba.

Berlangsung di Allianz Arena alias kandang lawan, tak cukup membuat Les Bleus mati kutu. Pasalnya, tim yang diasuh Didier Deschamps ini malah berulang kali bombardir lawan hingga akhirnya menangi laga dengan skor 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, imbas beragam serangan yang dilesatkan Kylian Mbappe, Mats Hummels selaku pemain bertahan tim besutan Joachim Low malah lakukan blunder fatal. Gol bunuh dirinya membuat Prancis pegang kendali pertandingan.

Entah suatu kesengajaan atau tidak, usai tertinggal pada menit ke-20 itu, terjadi kejadian tak terduga. Mengutip laman Sportbible, sekitar 24 menit kemudian, Antonio Rudiger selaku pemain bertahan Der Panzer terlihat lakukan penjagaan ketat gelandang Les Bleus.

Nah, di sinilah insiden aneh malah terjadi kala bek Chelsea tersebut malah menggigit bahu Paul Pogba. Tentu saja perasaan tak nyaman itu membuat sang playmaker Manchester United lantas protes ke arah wasit dan berharap ada hukuman setimpal ke arah lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Hakim lapangan mengindahkannya, kejadian tak lazim ini pun jadi perbincangan pundit Roy Keane dan Patrick Vieira. Eks MU berkata, "Saya pikir itu lebih dari sekedar mengunggis, lebih dari sekedar menggigit bukan? Benar-benar aksi konyol."

Vieira lantas menyimpulkan reaksi dari Pogba yang berteriak dan berkata, "Ketika Anda lihat dari reaksinya lebih mirip ia merasa digigit. Saya tak tahu apa yang sudah dilakukan Rudiger," tepat saat laga Euro Jerman lawan Prancis masih berlangsung. 


1. Pogba Terlalu Sulit Diatasi Timnas Jerman

Bek Chelsea sekaligus Timnas Jerman, Antonio Rudiger, yang sempat gigit Paul Pogba di Euro 2020.

Meskipun sang pemain bertahan secara tiba-tiba lakukan aksi menggigit, nampaknya ada alasan jelas di belakang itu semua. Bisa dibilang, Paul Pogba menjadi bintang paling mencuri perhatian di pertandingan kali ini.

Bagaimana tidak? Kombinasi taktiknya bersama N'Golo Kante mampu buat lini depan tim asal Kota Mode tampil agresif sekaligus sukses patahkan serangan lawan. Tak heran, ia mendapatkan label MVP sebagai pemain paling punya peranan penting di laga itu.

Kendati sudah mendapat gigitan dari Antonio Rudiger, Paul Pogba setelah laga tak sedikit pun menyimpan rasa dendam. Usai pecundangi Jerman, ia kini patut membantu Timnas Prancis menangi laga berat Euro 2020 Grup F melawan Hungaria.

PrancisJermanPaul PogbaEuro 2020EuroBola InternasionalAntonio RudigerSepak Bola

Berita Terkini