x

Usai Laga Home, Persik Kediri Ganti Bidik Uji Coba ke Markas Lawan

Rabu, 16 Juni 2021 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, kini tengah mengganti agenda timnya dengan membidik sejumlah jadwal uji coba pramusim kompetisi secara away, alias melawat ke markas lawan.

Agenda itu menyasar pada program tim untuk pekan depan. Joko Susilo berharap, rencana beruji coba away sebagai adaptasi untuk melakoni jadwal kompetisi yang nantinya digelar secara netral.

"Pekan depan, saya ingin menggelar dua laga uji coba. Untuk pekan ini, kita fokus meningkatkan kondisi fisik dan chemistry pemain," ucap dia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu untuk tim lawan, dia berharap mendapat tensi dari periode sebelumnya. Yang membedakan hanylah venue secara tandangm lantaran hal itu dinilai bagus untuk mentalitas pemain.

"Saat ini sedang dalam proses (kesepakatan). Harapan saya, (tim lawan) ada yang dari Liga 1 dan Liga 2," sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Faris Aditama dkk sudah dua kali menggeber agenda uji coba secara home. Dalam dua laga awal Juni itu, tim Macan Putih meraih hasil yang berbeda.

Persik Kediri memulainya dengan kekalahan 1-2 saat menjamu sesama tim Liga 1, Persipura Jayapura, Sabtu (5/6/21). Namun, Persik menggantinya dengan kemenangan 2-0 atas Dewa United FC, kontestan Liga 2, pada Rabu (9/6/21).


1. Tunggu Perkembangan

Joko Susilo tidak akan memaksakan agenda uji coba Persik, mengingat situasi pandemi yang belum kondusif.

Perubahan program itu tak hanya dimaksudkan sebagai pengisi sisa waktu pramusim ini, namun juga sebagai upaya menyegarkan suasana tim, lantaran sudah hampir satu bulan menjalani program di Kediri.

Kendati demikian, Joko Susilo tidak memaksakan diri jika rencana itu gagal terwujud. Sebagaimana diketahui, angka positif Covid-19 saat ini tengah naik secara drastis pada sejumlah daerah.

"Kalau kondisinya tidak memungkinkan (uji coba) di luar (Kediri), tidak masalah, saya mengerti itu," kata dia.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini