x

Dhika Bayangkara Dipinjamkan ke Persita, Bos Persib Serahkan ke Pelatih

Kamis, 17 Juni 2021 07:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Persib, Muhammad Natshir (kiri), dan Dhika Bayangkara (kanan).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sempat memberikan komentar soal dipinjamkannya Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Teddy menuturkan, keputusan dipinjamkan atau tidaknya pemain yang ada di dalam tim merupakan wewenang Robert Rene Alberts. Karena, pelatih asal Belanda tersebut lebih mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi.

"Saya gak tahu, saya cuma ngikutin perintah dari tim pelatih kalau pelatih ngomong apa ya saya jalanin. Kalau soal teknis pemain maksudnya," demikian Teddy sempat berkata kepada wartawan, Rabu (16/06/21).

Baca Juga
Baca Juga

Teddy menambahkan, jika pelatih memutuskan untuk meminjamkan pemain, manajemen akan mengikuti keputusan tersebut. Karena, Robert Alberts pasti sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum mengambil keputusan.

"Ya saya sih ngikutin gimana rekomendasi pelatih, kalau urusan teknis mereka yang lebih tahu kebutuhannya seperti apa," jelas Teddy.

Sementara itu, Robert Alberts sendiri telah buka suara perihal ini. Ia pun menyambut baik kembalinya Muhammad Natshir ke tim dan mengatakan Dhika Bayangkara dipinjamkan ke Persita. 

"Kami sangat senang dengan kembalinya Natshir yang kemarin sudah bisa bermain dengan baik. Maka dengan ini kami menyampaikan, Natshir akan kembali ke Persib dan Dhika dipinjamkan ke Persita," demikian ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Posisi penjaga gawang di Persib Bandung memang bisa dibilang cukup menumpuk, total ada lima kiper yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara, Aqil Savik, dan terakhir Muhammad Natshir (Deden) yang baru pulih dari cedera serta sempat absen cukup lama.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Pada pertandingan itu, Deden mengalami benturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.


1. M Natshir Kembali dari Cedera

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Deden pun berpeluang besar masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Pasalnya, Robert Alberts menilai kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut layak untuk kembali bermain dalam pertandingan, serta layak kembali bergabung dengan skuat Persib.

"Dia layak untuk bermain dan layak kembali berada di dalam tim, dia juga sudah melakukan pemulihan dengan sangat baik," kata Robert Alberts setelah pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (12/06/21).

Selain itu, menurut Robert Alberts, Deden memiliki kepribadian yang bagus dan loyalitas yang tinggi bagi skuat Maung Bandung. 

Persib BandungPersita TangerangRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsTeddy TjahjonoBola IndonesiaDhika BayangkaraBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini