x

Liga 1 2021: Robert Alberts Pastikan Dhika Bayangkara Dipinjamkan ke Persita Tangerang

Kamis, 17 Juni 2021 19:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Kiper Persib, Muhammad Natshir (kiri), dan Dhika Bayangkara (kanan).

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, tim Persib Bandung resmi meminjamkan salah satu penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara, ke Persita Tangerang.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kubu Persita sebelumnya memang sudah mengajukan surat permohonan untuk meminjam salah satu kiper muda mereka, Dhika Bayangkara.

Hal ini jadi angin segar buat Maung Bandung, lantaran kiper senior Muhammad Natshir juga baru pulih dari cedera. Sehingga, Persib nantinya tidak akan dipusingkan dengan pemilihan penjaga gawang dalam gelaran Liga 1 musim 2021 pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kembalinya Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden, membuat Persib memiliki banyak stok penjaga gawang. Karena, sebelumnya sudah ada I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara dan Aqil Savik.

"Dhika secara resmi meninggalkan kami, Dhika sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang," kata Robert Alberts, Kamis (17/06/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, setelah Persita mengajukan surat permohonan, ia bersama jajaran pelatih, Dhika Bayangkara dan manajemen berembuk. Akhirnya, Persib memutuskan untuk meminjamkan kiper yang menggunakan nomor punggung 29 tersebut ke Persita.

"Ada permintaan dari klub tersebut apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah berdiskusi, dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib tapi Dhika bergabung dengan Persita," jelasnya.


1. Rapor Muhammad Natshir

Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir ditemui di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018).

Sementara itu, Deden sudah diturunkan untuk menjaga gawang Persib pada latih tanding menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/21).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, kiper yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-23 ini bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua, menggantikan posisi I Made Wirawan.

Setelah pertandingan, Robert Alberts, memberikan penilaian positif kepada Deden. Menurutnya, mantan kiper Arema FC tersebut sudah layak untuk bermain dan bergabung kembali dengan Persib.

Persib BandungPersita TangerangM. NatshirRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaDhika BayangkaraBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini