x

Striker Brasil Langsung Hattrick Saat Debut di Latih Tanding Madura United

Jumat, 18 Juni 2021 14:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United.

INDOSPORT.COM - Striker asal Brasil, Rafael Silva, langsung mencatat hattrick alias mencetak tiga gol, pada laga debutnya dalam agenda latih tanding yang dijalani Madura United di Pamekasan, Kamis (17/6/21).

Dalam agenda itu, tim asuhan Rahmad Darmawan masih belum menemukan lawan sepadan. Tim Madura United U-20 pun dipilih, sebagai sarana menguji skema permainan termasuk dengan keberadaan Rafael Silva sebagai pemain baru.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi tim juniornya, tentu saja permainan di lapangan berjalan tak berimbang. Jaimerson Xavier dkk unggul mutlak secara permainan, hingga berujung pada kemenangan telak 9-1.

"Permainan kita cukup bagus. Mereka sudah mulai paham dengan skema permainan yang kita inginkan," bilang pelatih sekaligus manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada kemenangan itu, Rafael Silva mencetak hattrick pada gol menit ke-4, 5 dan 9. Dua pemain lain mencatat double gol, yakni Ronaldo Jaybera Kwateh dengan salah satunya penalti, beserta Hugo "Jaja" Gomes.

Gelontoran sembilan  gol kemenangan MU lalu dilengkapi Mochamad Kevy dan juga Fachrudin Wahyudi Aryanto, sedangkan satu-satunya gol balasan MU U-20 dibukukan Yanto dari titik putih.


1. Rahmad Darmawan Belum Puas

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan mengaku sama sekali belum puas, lantaran masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan sebelum membawa Madura United berlaga di kompetisi.

"Positioning kita ada yang salah dan itu harus segera dibenahi. (Secara umum) ini suatu peningkatan yang sangat baik buat para pemain," tandas dia.

Tim Laskar Sape Kerrab memang belum mendapatkan ujian mumpuni sepanjang kembali bersiap selepas libur lebaran lalu. Kemenangan telak yang mereka raih masih disebabkan karena faktor lawan yang berasal dari level lebih rendah.

Dua kemenangan diantaranya dipetik MU saat menghadapi tim kontestan Liga 3 Asprov Jatim musim ini. Malang United dikalahkan sembilan gol tanpa balas, begitu juga Putra Jombang yang gawangnya diberondong empat gol.

Rahmad DarmawanRafael da SilvaMadura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaBola Indonesia

Berita Terkini