x

Hasil Pertandingan Copa America Argentina vs Uruguay: Semua Berkat Assist Messi

Sabtu, 19 Juni 2021 09:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
Lautaro Martinez (kanan) berusaha melepaskan tembakan dalam laga Grup B Copa America antara Argentina vs Uruguay, Sabtu (19/06/21) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan kedua grup B Copa America menampilkan big match antara Timnas Argentina vs Uruguay, Sabtu (19/06/21). Berikut laporan hasil pertandingannya.

Sempat imbang 1-1 kontra Chile, Lionel Messi beserta koleganya mengemban misi penting untuk menang. Berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, mereka pun yakin bisa meraih poin penuh sekaligus tempat teratas klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Satu

Dapat hak kick off, skuat berjulukan La Albiceleste itu langsung menyerang frontal terlihat lewat aksi gemilang Guido Rodriguez dan Lautaro Martinez. Tujuh menit berselang, solo run Lionel Messi kalahkan dua bek lawan belum bisa cetak skor perdana.

Kesengsaraan Uruguay pun dimulai ketika memasuki menit ke-13, berawal dari sepakan pojok sang kapten Argentina alias Messi, gol pun tercipta. Ya, Guido Rodriguez melompat dengan sempurna dan lesatkan sundulan maut ke gawang lawan, skor 1-0.

Tak butuh waktu lama, serangan balasan dilancarkan pihak oposisi terlihat lewat aksi Edinson Cavani. El Matador yang terkenal karena keganasannya mampu lewatkan berbagai perlawanan lawan dan hanya terhenti gara-gara offside.

Tak cuma dia, rekan setimnya, Diego Nicolas De La Cruz juga hampir menyamakan kedudukan. Bola yang dilesatkan bintang La Celeste ini terlalu melebar hingga lewati tiang luar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Priiit! Peluit berbunyi dan wasit menghentikan laga sementara karena ada satu pemain yang terjatuh di lapangan. Nicolas Gonzalez dari kubu Argentina terpaksa harus dapat perawatan medis dan beruntung masih bisa lanjutkan pertandingan.

Ketika memasuki menit-menit akhir babak pertama, kombinasi serangan Rodrigo De Paul dan Marcos Acuna tak lekas gandakan keunggulan Argentina. Laga babak satu Copa America pun terpaksa ditutup dengan kesialan Uruguay yang tertinggal satu angka.


1. Ini Hasil Laga Argentina Kontra Uruguay

Lionel Messi bantu Timnas Argentina lumat Uruguay.

Babak Dua

Setelah turun minum, penggantian Rodrigo Bentancur ke Nahitan Nandez membuat skuat arahan Oscar Tabarez yakin bisa samakan kedudukan. Hanya saja, timnya kembali jadi sasaran empuk serangan kubu lawan.

Memasuki menit ke-51, sekumpulan pemain Argentina mendadak mulai mengerumuni wilayah lawan gara-gara dapat hak sepakan pojok. Hanya saja, umpan yang dilesatkan Rodrigo De Paul terkesan pendek hingga sukses dihalau lawan.

Selang beberapa menit kemudian, tendangan penjuru kembali didapatkan oleh skuat Lionel Scaloni. Hanya saja meski telah berganti penendang mulai dari Rodrigo De Paul kemudian Messi, dan terakhir Fernando Muslera, angka kedua masih belum tercipta.

Memasuki menit ke-75, giliran Uruguay yang balas menyerang terlihat lewat aksi Luis Suarez yang melakukan sergapan. Akan tetapi, bola yang dilesatkannya terlalu lebar ke atas dan keluar lapangan.

Tujuh menit berselang, tendangan bebas Lionel messi lagi-lagi batal membuat Argentina berpesta. Lakukan lari panjang dan lesatkan tendangan sekuat tenaga mampu diblokir para pemain bertahan.

Mendekati akhir pertandingan, Brian Ocampo dari skuat Tabarez terpaksa kena kartu kuning imbas permainan kasarnya. Masuk additional time, giliran Joaquin Correa yang kena hukuman setimpal efek ulahnya.

Menit ke-96, Angel Di Maria mencoba lancarkan tendangan brilian, tapi sontekannya masih mampu diamankan Fernando Muslera. Argentina pada akhirnya mampu menangi laga kedua Copa America ini dengan skor 1-0 lawan Uruguay.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Martinez, Acuna, Otamendi, Romero, Molina, Lo Celso, Rodriguez, De Paul, Gonzalez, Martinez, Messi

Uruguay (4-4-2): Muslera, Gonzalez, Gimenez, Godin, Vina, Valverde, Bentancur, Torreira, De La Cruz, Suarez, Cavani

UruguayArgentinaCopa AmericaBola InternasionalHasil PertandinganSepak BolaCopa America 2021

Berita Terkini