x

Pelatih Persib Dapat Informasi Terbaru Soal Regulasi Pemain di Piala Walikota Solo 2021

Sabtu, 19 Juni 2021 17:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan perkembangan terbaru mengenai regulasi pemain asing yang akan diterapkan pada turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari informasi terbaru yang didapatnya, setiap klub peserta Turnamen Piala Walikota Solo 2021 bisa menurunkan pemain asingnya, mulai dari babak penyisihan hingga pertandingan final.

Kabar tersebut, membuat Robert Alberts sedikit lega, lantaran peluang pemain asingnya untuk tampil pada Turnamen Piala Walikota Solo 2021 terbuka. Pasalnya, sebelumnya sempat ada wacana klub dilarang menurunkan pemain asing pada pertandingan final.

Baca Juga
Baca Juga

"Kabar terbaru yang saya dengar, tim bisa mendaftarkan empat pemain (asing) dan bisa memainkannya selama turnamen termasuk di final," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung, Jumat (19/06/21).

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan, meski tim peserta bisa mendaftar empat pemain asing pada Turnamen Piala Walikota Solo 2021, namun jumlah legiun asing yang bisa diturunkan dalam pertandingan maksimal hanya tiga. 

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts mengaku, akan menunggu kembali informasi terbaru lainnya dari panitia pelaksana (Panpel) turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021. Sebagai informasi, ajang tersebut dijadwalkan akan bergulir pada 29 Juni 2021 mendatang.

"Tapi hanya bisa memainkan tiga pemain dalam satu pertandingan. Tapi tim bisa mengganti satu pemain asing dengan pemain asing lainnya, itu kabar terbaru yang saya terima," jelas pelatih berusia 66 tahun ini 
 


1. Diperkuat 4 Pemain Asing

Striker Persib, Geoffrey Castillion, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Sementara, Persib saat ini sudah memiliki empat pemain asing, yakni Wander Luiz, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion dan yang baru diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Mohammed Rashid. Namun, dari empat nama tersebut, baru dua yang sudah berlatih dengan skuat Maung Bandung.

Dua pemain asing yang sudah bergabung dan berlatih dengan tim, yakni Nick Kuipers serta Wander Luiz. Keduanya, sudah merasakan atmosfer pertandingan setelah diturunkan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Geoffrey Castillion sendiri, baru tiba di Indonesia dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri di Jakarta. Sebelumnya, striker asing asal Belanda ini, dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907, sehingga absen pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sedangkan untuk Mohammed Rashid, pemain Timnas Palestina tersebut masih berada di negaranya dan sedang melengkapi dokumen persyaratan untuk berangkat ke Indonesia. Jika tidak ada kendala, gelandang berusia 25 tahun tersebut akan berangkat ke tanah air pada akhir Juni 2021.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini