x

Prancis Ditahan Imbang Hungaria, Kemesraan Pogba dan Kante Berlanjut

Minggu, 20 Juni 2021 03:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ditahan imbang Hungaria 1-1 dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020, duet lini tengah Prancis, Paul Pogba dan N’Golo Kante melanjutkan kemesraan mereka.

INDOSPORT.COM – Ditahan imbang Hungaria 1-1 dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020, Sabtu (19/06/21), duet lini tengah Prancis, Paul Pogba dan N’Golo Kante melanjutkan kemesraan mereka.

Hungaria memberikan perlawanan hebat untuk Prancis. Bermain disiplin di depan publik sendiri, raksasa Eropa masa lampau ini nyaris mengejutkan Prancis yang datang ke Ferenc Puskas Stadion dengan status juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Prancis tertinggal oleh Hungaria jelang turun minum. Gol Attila Fiola (45+2) membuat seisi Puskas Stadion bergelora. Seakan gol Fiola tersebut adalah gol kemenangan di laga final.

Sesuatu yang wajar mengingat Prancis datang dengan status mentereng, sementara Hungaria bak kurcaci di tengah kepungan raksasa. Mengingat mereka adalah satu-satunya tim 'kecil' yang terselip di Grup F Euro 2020, grup neraka yang juga berisi Portugal dan Jerman.

Nyaris kalah, Prancis tertolong oleh gol Antoine Griezmann (66’) memanfaatkan bola liar di depan gawang Hungaria yang dijaga oleh Peter Gulacsi.

Gol Griezmann tersebut menjadi gol terakhir sekaligus gol penyelamat Prancis dari kekalahan mengejutkan yang hampir saja mereka alami.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil imbang ini tak hanya menjaga kans Prancis untuk bisa melaju ke babak 16 besar Euro 2020, tetapi juga membuat kemesraan yang terjalin di antara Pogba dan Kante terus berlanjut.

Seperti diketahui, hasil imbang ini membuat Pogba dan Kante mencatatkan rekor 29 kali tak terkalahkan secara beruntun ketika mereka berdua diduetkan di lini tengah Prancis.

Kemesraan yang sangat mengerikan.


1. Pogba-Kante, Duet Terbaik Lini Tengah Saat Ini?

Thomas Muller (kiri) dan Paul Pogba (kanan) berduel dalam laga penyisihan Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Jerman, Rabu (16/06/21) dini hari WIB.

Di laga kontra Hungaria ini, Pogba tercatat berhasil memenangi 8 duel (terbanyak di pertandingan) dan menjadi pemain yang paling banyak dilanggar dengan 4 pelanggaran. Sementara duet mesranya, Kante, berhasil mencatatkan 4 tekel dan 4 intersepsi.

Kemesraan mereka diharapkan terus berlanjut. Pasalnya, Prancis diketahui berambisi untuk mengawinkan gelar Piala Dunia 2018 silam dengan gelar juara Euro 2020 ini.

PrancisPaul PogbaEuro 2020HungariaN'Golo KanteBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini