x

Eks Persis Solo, Sansan Fauzi Jalani Trial di Persib Bandung

Senin, 21 Juni 2021 20:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Sansan Fauzi trial di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/21), diikuti oleh mantan pemain Persis Solo dan Tira Persikabo, Sansan Fauzi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan Sansan mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung lantaran sedang menjalani trial. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun tersebut akan dipantau kualitasnya dalam sepekan ke depan. 

Sebagai informasi, saat ini tim Persib sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan digelar pekan depan dan kompetisi Liga 1 musim 2021/2021 yang bergulir 10 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini ada Sansan yang bermain di Solo musim lalu dan dia juga pernah bermain untuk Tira beberapa tahun. Dia adalah striker dan kami akan melakukan trial untuk dia selama satu pekan. Jadi dia masih trial," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/06/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, Sansan hanya memiliki waktu sekitar sepekan untuk menunjukan kualitasnya. Sehingga, ia berharap pemain yang bisa bermain sebagai striker dan sayap kanan ini bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Dia hanya memiliki waktu pekan ini dari kesatuannya di angkatan udara. Jadi waktu dia menjalani seleksi hanya pekan ini," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Persib juga merekrut pemain asing asal Palestina, Mohammed Rashid. Gelandangan berusia 25 tahun tersebut, direkrut untuk menggantikan peran Omid Nazari di lini tengah Maung Bandung.


1. Mohammed Rashid Jadi Kekuatan Baru Persib

Mohammed B.A Rashid, pemain asing baru Persib

Pasalnya, Omid Nazari yang menjadi adalah Persib di lini tengah, memutus untuk mundur dari skuat Maung Bandung menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Padahal, manajemen sudah memperpanjang kontrak pemain berpaspor Filipina tersebut.

Setelah Omid mundur, skuat Maung Bandung mendatang pemain asing asal Afganistan, Farshad Noor. Hanya saja, kapten Timnas Afghanistan tersebut penampilannya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak sesuai dengan harapan, sehingga setelah berakhirnya turnamen Robert Alberts memutuskan untuk melepasnya.

Mohammed Rashid sendiri, saat ini belum bergabung dengan Persib, lantaran masih berada di negaranya dan sendang melengkapi dokumen persyaratan untuk berangkat ke Indonesia. Jika tidak ada kendala, pemain Timnas Palestina tersebut akan menuju tanah air pada akhir Juni 2021. 
 

Persib BandungLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Sansan Fauzi

Berita Terkini