x

Marco Verratti, Bukti Jenderal Italia Sesungguhnya di Euro 2020

Senin, 21 Juni 2021 11:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Marco Verratti, pemain Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Sosok jenderal sesungguhnya untuk Italia di ajang Euro 2020 hadir dalam diri Marco Verratti.

Momen tersebut terlihat dalam pertandingan pamungkas grup A di Euro 2020 antara Italia vs Wales yang berlangsung pada Minggu (20/6) malam WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Italia sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Matteo Pessina.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu juga membawa Italia berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status tanpa terkalahkan dan perawan alias nirbobol.

Selain itu, keberhasilan Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 juga tak lepas dari sosok Marco Verratti di lini tengah tim.

Gelandang tangguh milik Paris Saint-Germain (PSG) ini sukses memberikan sebuah assist kepada Pessina untuk terciptanya satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Selain memberikan Assist, Verratti juga menjadi bukti sahih bahwa dirinya adalah sosok jenderal lapangan di lini tengah Italia saat ini.

Dilansir dari sportbible yang mencatat data dari Opta, Verratti menjadi pemain yang paling 'riweh' alias sibuk saat melawan Wales.

Dirinya sukses mencatatkan sentuhan paling banyak (136 kali), membuat operan sukses (103), membuat peluang (5), dan tekel (4) dalam laga kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, hal tersebut Verratti lakukan saat dirinya melakoni laga debut di ajang Euro 2020.

Ya, Verratti baru melakoni laga perdananya di ajang Euro 2020 saat melawan Wales, sedangkan pada dua laga sebelumnya dia berada di bangku cadangan karena proses pemulihan cedera.


1. Italia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Timnas Italia di Euro 2020.

Keberhasilan Italia mengalahkan Wales memastikan tim berjuluk Gli Azzurri tersebut lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Italia mencatat tiga kemenangan, yang berarti meraih sembilan poin dan melanjutkan trend tidak pernah kebobolan sama sekali.

Nantinya, Italia akan berhadapan dengan runner-up dari grup C Euro 2020 pada tanggal 26 Juni 2021 di babak 16 besar.

Posisi kedua grup C sendiri diprediksi akan diperebutkan oleh Ukraina dan Austria, yang mana keduanya memiliki poin yang sama yakni tiga poin.

Baik Ukraina vs Austria baru akan menjalani laga pamungkas mereka di Grup C pada hari ini, Senin 21 Juni 2021 pukul 23:00 WIB.(*)

ItaliaMarco VerrattiWalesEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini