x

Euro 2020: Wijnaldum Akui Punya Hubungan Spesial dengan Depay

Selasa, 22 Juni 2021 16:43 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Laga antara Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang tengah sekaligus kapten Timnas Belanda di Euro 2020, Georginio Wijnaldum akui punya hubungan spesial dengan kompatriotnya, Memphis Depay.

Hal itu ia ungkapkan usai dirinya mampu mencetak dua dari tiga gol yang dikemas Belanda saat menghajar Makedonia Utara dengan skor menjanjikan 3-0.

Dua gol yang diciptakan oleh mantan pemain Liverpool itu didapat setelah Wijnaldum menerima umpan dari Memphis Depay yang juga mencetak satu gol untuk kemenangan Negeri Kincir Angin.

Baca Juga
Baca Juga

“Ya, harus diinformasikan kalau saya punya hubungan spesial dengan Memphis. Kami sudah bermain bersama cukup lama, pertama di PSV dan sekarang di Timnas Belanda, jadi kami punya koneksi yang baik,” imbuh Wijnalum usai melawan Makedonia Utara.

Tak hanya karena berhasil bekerja sama dalam urusan mencetak gol, saat sedang menyerang pun Wijnaldum dan Depay memang mampu berkontribusi maksimal untuk Timnas Belanda.

Buktinya memang baru terlihat jelas saat laga pamungkas Grup C Euro 2020 ini melawan Makedonia Utara.

Hal ini pun diakui juga oleh pelatih mereka, Frank de Boer yang memuji skuat asuhannya dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Bisa dibilang kami mempunyai sejumlah momen yang bagus sepanjang pertandingan, tetapi juga ada permainan kurang memuaskan terutama di babak pertama, kami ceroboh,” papar De Boer.

“Pada babak kedua pertandingan berjalan menjadi jauh lebih bagus. Pada akhirnya, kami bisa sangat bermain apik dan saya merasa sangat puas dengan hasil ini,” tutupnya.


1. Wijnaldum dan Depay Sama-sama Baru Pindah

Memphis Depay, mantan pemain Olympique Lyon.

Selain sama-sama berhasil memberikan kemenangan untuk Timnas Belanda, Wijnaldum dan Depay juga baru saja menyelesaikan proses transfer mereka ke klub yang baru.

Georginio Wijnaldum beberapa pekan lalu telah resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sedangkan Memphis Depay meninggalkan Olympique Lyon dan bergabung dengan klub tangguh LaLiga Spanyol, Barcelona.

Menariknya, baik Wijnaldum maupun Depay sama-sama pindah dengan status bebas transfer alias gratis.

Setelah proses kepindahannya ke klub baru masing-masing telah rampung, kini keduanya pun bisa fokus untuk berjuang bersama Timnas Belanda.

Timnas Belanda berhasil melaju ke babak 16 besar usai menyapu bersih kemenangan di Grup C Euro 2020 dengan torehan sembilan poin.

Pada babak 16 besar nanti, Timnas Belanda akan menunggu lawan mereka yang berasal dari penghuni tiga terbaik antara dari Grup D atau Grup E atau Grup F Euro 2020.

BelandaMemphis DepayEuro 2020Georginio WijnaldumBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini