x

Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Ada Finalis Piala Dunia, Inggris Hadapi Ceko

Selasa, 22 Juni 2021 07:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Berikut jadwal pertandingan Euro 2020 yang terjadi di grup D. Bakal ada Inggris kontra Ceko dan Kroasia lawan Skotlandia.

INDOSPORT.COM - Matchday tiga Euro 2020 kali ini menampilkan dua laga grup D, mulai dari laga yang dilakoni finalis Piala Dunia, Kroasia dan Inggris lawan Ceko, Rabu (23/06/21). Berikut jadwal pertandingannya.

Laga pertama tak kalah penting bakal dilakoni oleh Luka Modric dkk yang masih bertengger di peringkat tiga klasemen grup D sementara. Bagaimana tidak? Dua pertandingan terakhir mereka acapkali gagal menang.

Baca Juga
Baca Juga

Runner up Piala Dunia 2018 ini sempat menanggung malu ketika dibungkam Inggris dan berlanjut main imbang kontra Ceko. Adapun mereka wajib memaknai harga mati pada matchday ketiga Euro kali ini jika ingin melaju ke 16 besar.

Tak jauh berbeda dengan Skotlandia, tim yang juga alami sekali kalah dan sekali imbang ini juga berusaha bangkit. Tak heran bukanlah pilihan kala lakoni laga yang berlangsung di Hampden Park nanti.

Berlanjut ke pertandingan lain, skuat asuhan Gareth Southgate juga tengah berusaha mati-matian mengukuhkan kekuatannya. Sayang, kejadian kurang beruntung dialami mereka pada laga seri 0-0 kontra Skotlandia.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, setelah Billy Gilmour positif terinfeksi Corona, Mason Mount dan Ben Chilwell yang sempat lakukan kontak dengannya wajib jalani isolasi mandiri. Southgate pun tak bisa menyembunyikan kekhawatiran di laga penghujung turnamen Benua Biru kali ini.

Maklum, dua pemain itu masih jadi andalan Timnas Inggris hingga diplotkan di laga pamungkas kontra Ceko. Alhasil, mau tak mau ia kini wajib mengubah strategi dengan melibatkan nama pemain lain seperti Jadon Sancho atau Marcus Rashford.


1. Ini Dua Laga Grup D Euro 2020 Hari Ini

Luka Modric ketika sedang berduel dengan pemain lawan dalam laga Euro 2020 antara Kroasia vs Ceko.

Ceko sendiri bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng oleh The Three Lions pada pertandingan di Wembley Stadium nanti. Tim yang diasuh Jaroslav Sillhavy ini mengoleksi sekali menang dan sekali imbang.

Bisa dibilang, perebutan tiket babak 16 besar Euro kali ini tergolong sengit di grup D. Negara-negara seperti Inggris, Ceko, Kroasia, dan Skotlandia masih punya peluang nyata untuk bisa lolos di matchday akhir.

Berikut jadwal keseluruhan pertandingan grup D Euro 2020 yang berlangsung Rabu (23/06/21) dini hari nanti.

02.00 WIB - Kroasia vs Skotlandia

02.00 WIB - Rep Ceko vs Inggris

KroasiaInggrisCekoSkotlandiaEuro 2020EuroBola InternasionalJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniEuforia EropaEURO2020

Berita Terkini