x

Bocoran Komposisi Pemain Persib yang Akan Tampil di Piala Walikota Solo 2021

Rabu, 23 Juni 2021 03:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Jelang Liga 1 2021, Persib Bandung berencana membawa 20 pemain ke Solo sebagai persiapan mengikuti turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang bergulir pada 29 Juni 2021 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum menyebutkan daftar pemain yang akan dibawa ke Solo, lantaran ia akan memantau kondisi dan kesiapan pasukannya hingga menjelang keberangkatan tim.

Apalagi, pada Rabu (23/06/21), skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini memberikan sedikit bocoran mengenai komposisi pemain yang akan dibawa ke Solo. Menurutnya, pada Piala Walikota Solo 2021, rencananya ia tidak akan banyak menurunkan pemain muda.

Sehingga, kuota sebanyak 20 pemain yang akan dibawa ke Solo, rencananya akan diisi oleh anak asuhnya yang sudah siap untuk bermain di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Kami akan pergi dengan pemain yang disiapkan untuk bermain di liga, kami tidak bisa memberikan pemain muda banyak kesempatan, karena tim yang disiapkan untuk liga kini harus sudah siap," kata Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini mengakui, hingga saat ini skuat Maung Bandung masih belum komplit. Pasalnya, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung, karena beberapa alasan, mulai dari cedera hingga menjalani karantina mandiri.

Pemain yang masih menjalani karantina mandiri yakin Geoffrey Castillion, striker asing asal Belanda tersebut baru datang ke Indonesia beberapa hari lalu, setelah sebelumnya dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Persib masih menunggu kehadiran pemain anyar asal Palestina, Mohammed Rashid. Gelandang berusia 25 tahun tersebut, saat ini masih berada di negaranya dan sendang melengkapi dokumen persyaratan untuk berangkat ke Indonesia.

"Seperti memilih kiper, bek dan lainnya. Kami memang belum sepenuhnya lengkap, tapi sudah mendekati," ungkap Robert Alberts.


1. Persiapan Persib

Pemain muda Persib, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu

Sementara itu, pada masa persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 dan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Persib kedatangan mantan pemain Persis Solo dan Tira Persikabo yakni Sansan Fauzi.

Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut, ikut menjalankan program latihan yang diberikan oleh Robert Alberts sejak Senin (21/06/21), karena sedang mengikuti seleksi. Sansan diberikan waktu sepekan oleh tim pelatih, untuk menunjukkan kemampuannya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini