x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Ceko vs Inggris: Menang, The Three Lions Juara Grup D

Rabu, 23 Juni 2021 04:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak penyisihan grup Euro 2020 antara Republik Ceko vs Inggris pada Rabu (23/06/21) dini hari WIB, gol tunggal Raheem Sterling buat The Three Lions raih poin penuh.

Bertanding di stadion Wembley, Timnas Inggris sebagai tuan rumah tampil penuh percaya diri dan berharap bisa akhiri fase grup dengan kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Mengusung misi tiga poin, skuad arahan Southgate langsung turun dengan formasi terbaik seperti duet Declan Rice dan Kalvin Phillips di sektor gelandang. 

Dua pemain tersebut bakal jadi motor serangan utama Inggris, sekaligus penyuplai bola buat sang ujung tombak, Harry Kane.

Sementara di kubu Republik Ceko, mereka masih akan mengandalkan ketajaman Patrik Schick yang saat ini berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Euro 2020 dengan tiga gol.

Sepanjang babak pertama, Timnas Inggris yang unggul dari kualitas pemain berhasil mendominasi pertandingan dan ciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Ceko.

Bahkan saat pertandingan belum genap 15 menit, Inggris sudah unggul lewat sundulan Raheem Sterling. Berawal dari pergerakan Grealish yang akhirnya sukses berikan umpan silang di sisi kiri, bola melambung mulus melewati kiper hingga akhirnya Sterling datang menyundulnya ke bagian belakang gawang. Skor 1-0 buat Inggris pada menit ke-12’.

Usai unggul, Inggris tak menurunkan tekanan. Namun Ceko yang ingin raih poin demi asak e 16 besar, juga meningkatkan tensi permainan untuk bisa cetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat macet, namun Ceko mampu menembus pertahanan Inggris melalui aksi Jankto yang mencoba melepaskan tembakan voli di tepi kotak penalti. Tapi sayang, Shaw mampu memblok sepakan tersebut dengan menyundulnya.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 0-1 untuk keunggulan Inggris jadi hasil babak pertama.


1. Babak Kedua

Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

Selepas jeda, Inggris masih mendominasi pertandingan. Serangan cepat di awal laga, kembali mereka peragakan. Menit ke-66’, Grealish coba berikan bola ke Sterling yang berada di depan gawang, tetapi pemain bertahan Ceko dengan sigap mampu hentikan laju bola.

Menit ke-75’, Schick belum benar-benar bisa terlibat dalam permainan dan akhirnya dia ditarik keluar digantikan Pekhart.

Tujuh menit jelang pertandingan berakhir, Ceko dapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, upaya Pekhart yang melepaskan tembakan hanya melebar dari tiang dekat.

Inggris sempat cetak gol kedua melalui Henderson, namun wasit menganulir gol tersebut lantaran sang pemain telah berada lebih dulu di posisi offside. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk keunggulan Inggris tetap bertahan.

Tambahan tiga angka, membuat Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D usai mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Susunan Pemain
Republik Ceko (4-2-3-1):
Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick.

Inggris (4-2-3-1):
Jordan Pickford; Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker; Declan Rice, Kalvin Phillips; Raheem Sterling, Jack Grealish, Bukayo Saka; Harry Kane.

InggrisCekoEuro 2020EuroBola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini