x

Sriwijaya FC Hadapi Rans Cilegon di Piala Walikota Solo, Nilmaizar Puji Banur

Kamis, 24 Juni 2021 22:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Nilmaizar saat memimpin latihan Sriwijaya FC di Stadion GBLA, Bandung.

INDOSPORT.COM - Setelah memastikan diri akan ambil bagian di Turnamen Piala Walikota Solo, 29 Juni - 4 Juli nanti, kini Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar mulai mengalihkan perhatian pada event pramusim ini.

Di laga perdana nanti, Sriwijaya FC akan menghadapi Rans Cilegon FC di Stadion Manahan, Solo. Untuk jadwal pertandingan sendiri memang belum resmi dirilis, tapi rumor yang beredar akan digelar pada 30 Juni nanti dan akan tayang di televisi nasional.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar mengatakan, jelang turun di Piala Walikota Solo, anak asuhnya sudah mulai panas. Apalagi setelah menjalani tiga laga uji coba, melawan Tira Persikabo (2-1), Persiba Balikpapan (1-1) dan Persib Bandung (0-0).

Baca Juga
Baca Juga

Persiapan sendiri belum 100 persen, tapi pelatih cukup percaya diri mengingat masih ada waktu untuk terus meningkatkan performa tim.

“Persiapan kita 75 persen, ada beberapa yang harus diperbaiki, mental, fisik, strategi dan beberapa hal lainnya,” ucapnya.


1. Hasil Terbaik

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Di laga perdana melawan Rans Cilegon FC nanti, tentu pelatih, manajemen dan pemain ingin hasil yang terbaik. Tapi, Rans Cilegon FC tim bagus sehingga butuh kerja keras untuk dapat memberikan hasil maksimal.

“Rans Cilegon FC tim bagus, pemain mereka punya pengalaman,” ucapnya.

Tim yang kini diasuh Pelatih berpenggalaman Bambang Nurdiansyah, memang harus diwaspadai. Cristian Gonzales dan kawan-kawan, menjadi tim yang solid dan sangat kompak.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tau Pelatih Banur, dia punya pengalaman dan kemampuan. Rans Cilegon FC saat ini menjadi tim solid,” ucapnya.

Pelatih ingin sebelum laga ini, pemain terus meningkatkankan kekompakkan bermain. Performa tim harus terus semakin baik.

“Mudah-mudahan Sriwijaya FC bisa berperan di Piala Walikota Solo nanti,” ujarnya.


2. Gantikan Dewa United

Sriwijaya FC saat uji coba menghadapi Persiba Balikpapan.
Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Sriwijaya FC menerima undangan untuk ambil bagian di ajang yang bakal melibatkan klub dari Liga 1 dan 2 ini.

Terkait undangan pada Sriwijaya FC ini, tertuang dalam surat yang dilayangkan Panitia Turnamen Piala Walikota Solo, Nomor 00033-IR/MS-Event/VI/2021, tentang mengundang Sriwijaya FC untuk mengikuti turnamen ini, bersama Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC Solo, Persis Solo, Rans Cilegon United, AHHA PSG Pati.

Bak gayung bersambut, Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola Sriwijaya FC pun langsung membalas surat undangan ini. Dalam surat yang ditandangani Presiden SFC Hendri Zainuddin, nomor 139/PT.SOM/SFC/VI/2021, Sriwijaya FC dipastikan akan ambil bagian dalam event turnamen pramusim ini.

NilmaizarSriwijaya FCRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 2Piala Walikota Solo 2021

Berita Terkini