x

Meledak di Euro 2020, AC Milan dan Barcelona Rebutan Gelandang Denmark

Jumat, 25 Juni 2021 11:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Penampilannya meledak di Euro 2020, gelandang tangguh Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard, satu ini menjadi incaran AC Milan dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Penampilannya meledak di Euro 2020, gelandang tangguh Timnas Denmark satu ini menjadi incaran AC Milan dan Barcelona.

Sosok gelandang Denmark yang menjadi incaran Barcelona dan juga AC Milan ini bernama Mikkel Damsgaard.

Mikkel Damsgaard yang merupakan gelandang dari klub Italia, Sampdoria ini, tampil begitu memukau bersama Denmark di ajang Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun sempat mengalami kekalahan 0-1 dari Finlandia dan 1-2 dari Belgia, Damsgaard langsung menggila ketika melakoni laga pamungkas bersama Denmark saat membantai Rusia.

Gelandang sayap yang saat ini berusia 20 tahun itu setidaknya mencetak satu gol ketika Denmark mengalahkan Rusia dengan skor 4-1.

Hal inilah yang membuat Damsgaard menjadi sorotan banyak klub-klub besar Eropa, seperti Westh Ham United, Tottenham Hotspur, Barcelona, hingga AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Damsgaard yang musim lalu tampil 37 kali bersama Sampdoria dengan mencetak dua gol dan empat assists ini memiliki harga 30 juta euro, atau sekitar Rp517 miliar.

Namun presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, mengatakan bahwa harga pemainnya tersebut dapat bertambah menjadi 40 juta euro (sekitar Rp689 miliar) bila mampu mencetak gol di babak 16 besar Euro 2020.


1. Lawan Tangguh Denmark

Rusia vs Denmark di Euro 2020.

Di sisi lain, Denmark secara mengejutkan berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan statusnya sebagai runner-up grup.

Menariknya, hal tersebut mereka pastikan dalam laga pamungkas grup B, saat Denmark mengalahkan Rusia dengan skor 4-1.

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat langkah Denmark yang memiliki Mikke Mansgaard di fase grup B diawali dengan dua kekalahan, yakni 0-1 dari Finlandia dan 1-2 dari Belgia.

Namun, keberhasilan mereka melaju ke babak 16 besar akan dihadang oleh tim kuda hitam lainnya, yakni Wales, pada Sabtu (26/6/21) pukul 23:00 WIB.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanDenmarkEuro 2020Bola InternasionalBerita TransferEuforia Eropa

Berita Terkini