x

Sriwijaya FC Kembali Tampil Mengejutkan, Ini Kata Nilmaizar Usai Tahan Persib

Jumat, 25 Juni 2021 15:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Laga uji coba Sriwijaya FC vs Persib di Stadion GBLA, Rabu (23/06/2021).

INDOSPORT.COM - Meski hanya bertajuk laga uji coba, pertemuan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Rabu (23/06/2021), cukup menyedot perhatian.

Persib Bandung tentunya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tadinya. Tapi, hal itu justru memacu semangat pemain Laskar Wong Kito untuk dapat mengimbangi klub bertabur bintang dari Liga 1 ini.

Benar saja, pertandingan ini pun berakhir imbang. Sriwijaya FC pun dalam menahan Maung Bandung, tidak menerapkan sepakbola negative. Kedua klub bermain normal, saling serang.

Tapi, pertahanan yang kokoh dari kedua klub, membuat baik Persib ataupun Sriwijaya FC tidak mampu mencetak gol, sehingga skor akhir sama kuat 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar enggan jumawa. Di laga ini, anak asuhnya belajar banyak dari pemain Persib Bandung. Maung Bandung raksasa Liga 1 dengan segala kelebihan yang dimiliki.

Bukan pada hasil akhir, tapi bagaimana Nur Iskandar dan kawan-kawan bisa meningkatkan performa permainan. Melawan tim kuat, akan membuat permainan anak asuhnya mampu menaikkan level permainan.

“Persib Bandung klub bagus, pelatih, pemain bagus. Ini klub fenomena. Kita datang dan belajar di sini,” ucap Nil.


1. Puas dengan Penampilan Tim

Laga uji coba Sriwijaya FC vs Persib di Stadion GBLA, Rabu (23/06/2021).

Di laga ini, Pelatih Nilmaizar mengungkapkan, jika ia puas dengan performa anak asuhnya. Mulai dari awal babak pertama sampai dengan pertandingan usai, Nur Iskandar dan kawan-kawan telah menjalankan taktik dan strategi dengan sangat baik.

“Secara umum saya puas. Semoga kedepan bisa lebih bagus lagi,” ujarnya.

Senada, Kapten Sriwijaya FC Nur Iskandar pun menyebut, jika laga ini membuat ia bersama rekan-rekannya bisa lebih baik. Melawan Persib menjadi ajang pemanasan bagi kedua klub.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi dia bersama rekan-rekannya, tentunya juga menjadi panggung untuk dapat belajar dari Persib Bandung.

“Kita sangat bersyukur bisa melawan Persib Bandung. Tim kuat, itu bagus buat Sriwijaya FC,” ujarnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC melawan TIRA Persikabo (2-1) dan Persiba Balikpapan (1-1). Kini melawan Persib Bandung, tim kuat dari Liga 1, bagi Nur dan kawan-kawan, itu akan membuat permainan Laskar Wong Kito bisa lebih baik lagi.

Persib BandungNilmaizarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Liga 1 2021

Berita Terkini