x

3 Winger Serie A Italia yang Bisa Jadi Pengganti Samu Castillejo di AC Milan

Minggu, 27 Juni 2021 18:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan berpotensi ditinggal Samu Castillejo ke Real Betis. Berikut ini 3 bintang Serie A Italia yang bisa didatangkan sebagai ganti bintang Spanyol itu.

INDOSPORT.COM – AC Milan berpotensi ditinggal Samu Castillejo ke Real Betis. Berikut ini 3 bintang Serie A Italia yang bisa didatangkan sebagai ganti bintang Spanyol itu.

Musim 2020/2021 lalu menjadi momen baik bagi AC Milan. Meski akhirnya gagal juara dengan hanya finis di posisi kedua Serie A Italia, Rossoneri berhasil lolos di Liga Champions musim depan.

Bursa transfer musim panas ini pun menjadi momen bagi Rossoneri untuk berbenah. Apalagi, mereka terancam akan ditinggalkan sejumlah pemain setelah lebih dulu kehilangan Hakan Calhanoglu.

Baca Juga
Baca Juga

Satu nama yang belakangan ini santer disebut akan meninggalkan San Siro adalah Samu Castillejo. Bintang asal Spanyol itu diketahui menjadi bidikan klub LaLiga, Real Betis.

Castillejo sendiri didatangkan AC Milan dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2018, sebagian bagian dari kepindahan Carlos Bacca ke arah sebaliknya.

Meski demikian, dalam 2 musim terakhir ini Castillejo kalah bersaing dengan winger kanan lainnya, Alexis Saelemaekers.

Performa Castillejo terbilang pas-pasan dengan hanya mencetak 10 gol dan 13 assist dari 108 pertandingan di semua kompetisi.

Situasi inilah yang kemudian membuat AC Milan tak keberatan melepasnya jika mendapatkan tawaran yang tepat yakni sekitar 10 juta euro, dengan Real Betis menjadi peminat utama.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, potensi kepergian Castillejo membuat AC Milan harus mencari sayap kanan pengganti. Pasalnya, meski masih punya Alexis Saelemaekers, kinerja bintang Belgia itu pun tak terlalu istimewa.

Dengan bakal tampil kembali di Liga Champions, tim asuhan Stefano Pioli itu jelas membutuhkan sayap kanan baru yang mumpuni, guna menambah daya dobrak mereka.

Di sisi lain, ada sejumlah bintang Serie A Italia yang bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Samu Castillejo, sehingga dinilai layak masuk dalam daftar belanja AC Milan. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


1. Ada dari AS Roma

Cengiz Under, winger AS Roma

1. Cengiz Under – AS Roma

Dilansir dari La Gazzeta dello Sport, bintang AS Roma yakni Cengiz Under menjadi salah satu bidikan utama AC Milan. Bintang asal Turki itu memang tersingkir dari skuat Giallorossi di beberapa musim terakhir.

Cengiz Under sejatinya sempat mencuri perhatian di musim pertamanya bersama Roma. Sayangnya, performanya kemudian menurun sehingga akhirnya dipinjamkan ke Leicester City musim lalu.

Meski demikian, dengan usia yang baru 23 tahun dan bakat yang sudah ditunjukkannya, Under bisa menjadi opsi yang menarik bagi Rossoneri.

Nasibnya di Roma yang diyakini tak bakal berubah di era Jose Mourinho pun bisa memudahkan AC Milan mendatangkannya.

2. Domenico Berardi – Sassuolo

Domenico Berardi, winger Sassuolo

Nama lain yang bisa dibidik oleh AC Milan adalah Domenico Berardi. Winger 26 tahun itu memang tengah menunjukkan performa ciamik bersama Sassuolo dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu saja, ia mencetak 17 gol dan 8 assist dari 30 laga untuk Neroverdi, sehingga membuat catatan totalnya kini mencapai 105 gol dan 67 assist dari 291 laga.

Dengan penyelesaian akhir yang mumpuni, Berardi jelas akan memberikan tambahan daya ledak di sektor penyerangan AC Milan. Usianya pun baru 26 tahun sehingga masih punya masa depan panjang.

Meski demikian, mendatangkan Berardi juga tidak akan mudah karena Sassuolo mematok harga cukup mahal yakni 50 juta euro (Rp800 miliar).

3. Hirving Lozano – Napoli

Hirving Lozano selebrasi usai mencetak gol di laga Napoli vs Sampdoria

Menjalani tahun kedua di Napoli sejak diboyong dari PSV, Hirving Lozano tampil apik musim lalu dengan 15 gol dan 5 assist dari 43 laga. Sama seperti Berardi, Lozano juga punya penyelesaian akhir yang tajam sehingga bisa menghadirkan dimensi baru di AC Milan.

Menariknya, Hirving Lozano sejatinya sempat dikaitkan dengan AC Milan sebelum akhirnya bergabung ke Napoli.

Kepergian Gennaro Gattuso yang memberinya kepercayaan penuh musim lalu membuka peluang bagi Lozano untuk meninggalkan Sao Paolo.

Tawaran menit bermain rutin dan peluang bermain di Liga Champions musim depan pun bisa saja membuatnya tertarik untuk menyeberang ke kubu AC Milan.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanReal BetisSamuel CastillejoDomenico BerardiHirving LozanoCengiz UnderBerita Liga Italia

Berita Terkini