x

Bedah Formasi Tottenham Hotspur Bersama Nuno Espirito Santo dan Trio Wolves

Minggu, 27 Juni 2021 16:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Nuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Bakal seperti apa formasi Spurs jika pria Portugal itu datang dengan membawa 3 anak buahnya?

INDOSPORT.COM Nuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Bakal seperti apa formasi Spurs jika pria Portugal itu datang dengan membawa 3 anak buahnya?

Di saat tim-tim lain sibuk berburu pemain di bursa transfer musim panas ini, Tottenham Hotspur memiliki kesibukan berbeda dengan sibuk berburu manajer baru.

Seperti diketahui, Spurs memang hanya dibesut Ryan Mason sebagai manajer interim usai memecat Jose Mourinho pada pertengahan musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring berakhirnya musim, klub asal London Utara itu pun dikaitkan dengan sejumlah manajer. Namun, mereka mengalami kegagalan beruntun dengan Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso.

Dilansir Daily Mail, kini Nuno Espirito Santo-lah jadi kandidat kuat juru taktik Hugo Lloris dkk. Pria Portugal itu menganggur usai meninggalkan Wolverhampton Wanderers akhir musim lalu.

Dengan pengalaman 4 musim di Inggris yang dijalani bersama Wolves, ia dinilai punya pengetahuan yang cukup baik tentang Liga Inggris.

Selain itu kinerjanya bersama Wolves juga terbilang apik dengan membawa mereka promosi ke kasta teratas Liga Inggris di musim pertamanya, dan 2 kali finis di 10 besar.

Kehadiran manajer baru pun akan membuat Spurs bisa segera bergerak di bursa transfer pemain. Apalagi, mereka terancam kehilangan Harry Kane yang didekati oleh Manchester City.

Di sisi lain, ada pula peluang Nuno Espirito Santo akan membawa anak buahnya di Wolverhampton Wanderers mengingat ada beberapa nama yang sosok dengan kebutuhan Tottenham.

Lantas, akan seperti apa formasi Tottenham Hotspur bersama Nuno Espirito Santo? Berikut ini ulasannya:

Kiper

Di sektor kiper, Hugo Lloris kemungkinan besar masih akan jadi andalan. Kapten The Lilywhites itu tampil cukup baik musim lalu dengan 14 cleansheet dan kebobolan 59 gol dari 48 laga.

Meski sudah berusia 34 tahun, pengalaman panjang Hugo Lloris menghadirkan kepemimpinan dan ketenangan di lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Belakang

Bersama Tottenham, Nuno Espirito Santo bisa kembali menggunakan pola 3 bek yang merupakan kesukaaannya, meski musim lalu pola itu ditinggalkan oleh Wolves.

Toby Alderweireld yang menjadi bek terbaik Spurs musim lalu dan memuncaki rataan blok bisa menempati posisi paling kanan, sedangkan Joe Rodon yang punya kemampuan kaki kiri cukup baik mengisi posisi di seberangnya.

Sementara itu, satu tempat tersisa bisa diisi dengan merekrut Conor Coady. Bek Inggris itu adalah andalan utama Santo di Wolves dan kehadirannya akan memudahkan sang pelatih mengaplikasikan keinginannya di lini pertahanan.


1. Lini Tengah dan Depan

Raul Jimenez bisa jadi pengganti Harry Kane di lini depan Tottenham

Tengah

Di lini tengah, dua posisi wingback kanan dan kiri bakal menjadi milik Matt Doherty dan Sergio Reguilon. Seperti diketahui, Doherty pernah jadi andalan Santo selama beberapa musim di Wolves.

Sementara itu, Sergio Reguilon yang punya umpan silang akurat dan kegemaran membantu penyerangan, tampil baik dengan catatan 6 assist musim lalu.

Kedua wingback ini akan mengapit duet Pierre Emile Hojbjerg dan Tanguy Ndombele. Hojbjerg akan bertugas memutus serangan lawan sedangkan Ndombele yang punya kemampuan menyerang lebih bagus akan mengalirkan bola ke depan.

Depan

Di sayap kiri, Son Heung-min yang sudah jadi andalan Tottenham selama beberapa musim terakhir bakal meneruskan perannya.

Sementara itu, untuk mengurangi beban Son Heung-min jika Kane benar-benar pergi, Tottenham bisa memboyong Adama Traore untuk mengisi sayap kanan. Dengan kecepatan, tubuh kokoh, dan kemampuan driblenya, ia bisa menjadi senjata baru.

Di sektor penyerang tengah, jika Harry Kane benar-benar pergi, makan Nuno Espirito Santo bisa saja mendatangkan mantan anak asuhnya, Raul Jimenez.

Bintang Meksiko itu punya catatan gol cukup baik di Wolves dengan 48 gol dari 110 laga. Keberadaan sang pelatih pun akan membuat bintang Meksiko itu bisa lebih mudah beradaptasi karena sudah familier dengan taktiknya.

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Alderweireld, Coady, Rodon; Doherty, Ndombele, Hojbjerg, Reguilon; Traore, Jimenez, Son.

Bursa TransferTottenham HotspurAdama TraoreRaul JimenezSon Heung-MinLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisBerita Bursa TransferSergio ReguilonNuno Espirito Santo

Berita Terkini