x

Liga 1: Tak Harus Berlabel Timnas, Ini Kriteria Penyerang Lokal Idaman PSM

Minggu, 27 Juni 2021 10:30 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, masih mencari penyerang lokal untuk melapis legiun asing, Anco Jansen, di kompetisi Liga 1 2021/22.

Namun, syarat dari Pasukan Ramang sedikit rumit mengingat stok penyerang lokal mumpuni yang ada saat ini sudah sangat menipis.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu saja syarat yang paling utama dalam mendatangkan pemain adalah kualitasnya harus lebih baik," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Sabtu (26/06/21).

"Kalau tidak yah buat apa didatangkan tapi kalau umpamanya lebih baik, saya pasti akan panggil untuk datang seleksi di sini," sambung Munafri Arifuddin lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Pos penyerang memang menjadi masalah utama bagi klub berlogo perahu pinisi ini sejak mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bahkan, hingga menjelang kick-off Liga 1 2021/22, PSM Makassar masih belum menemukan sosok penyerang lokal yang haus gol.


1. Tak Harus Berlabel Timnas

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Meski begitu, manajemen klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel) ini pun mengaku sosok penyerang lokal tersebut tak harus berlabel Timnas.

"Kalau memang punya skill dan kemampuan yang memadai, bukan Timnas pun tidak ada masalah bagi saya," beber Munafri Arifuddin.

"Meski memang akan jauh lebih bagus kalau berlabel Timnas, yang artinya dia sudah melewati proses bersaing untuk masuk ke dalam level nasional," pungkasnya.

Saat ini, PSM Makassar hanya memiliki tiga penyerang, antara lain ialah Anco Jansen, Saldi, dan Reza Abdillah (akademi) pada masa pramusim Liga 1 2021/22.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini