x

Penonton Terobos Masuk Stadion, Uji Coba Persiraja Kontra PSMS Dihentikan

Minggu, 27 Juni 2021 20:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Suasana pertandingan laga uji coba Persiraja kontra PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/21) sore.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba PSMS Medan kontra tuan rumah Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/06/21) sore harus dihentikan.

Hal itu dikarenakan para penonton atau warga menerobos masuk ke dalam stadion. Sebab laga uji coba tersebut seyogyanya digelar tertutup alias tanpa penonton.

Dihentikannya laga tersebut setelah memasuki babak kedua, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang hadir langsung di laga itu menginstruksikan agar pertandingan tak lagi dilanjutkan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan insiden tersebut, membuat pihak PSMS sebagai tim tamu merasa dirugikan. Hal itu disampaikan langsung Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, yang turut menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

"Kita merasa dirugikan pastinya. Karena kita jauh-jauh kemari untuk uji coba, namun karena penonton bisa masuk ke stadion dan wali kota yang khawatir apalagi di masa pandemi ini, maka jalannya laga harus dihentikan," tutur Julius, saat dihubungi awak media.

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu kami juga menyayangkan sikap pemain Persiraja di lapangan yang kerap memeragakan permainan keras menjurus kasar," sambung pria yang akrab disapa King itu.


1. Jalannya Pertandingan

Suasana pertandingan laga uji coba Persiraja kontra PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/06/21) sore.

Sementara itu jalannya laga terlihat sengit. Kedua tim saling jual beli serangan sejak wasit meniup peluit jalannya laga. 

Tuan rumah yang diperkuat empat pemain asing coba menggempur pertahanan PSMS. Selain itu, PSMS yang menurunkan pemain intinya tak mau kalah dan sempat melakukan sejumlah serangan. Namun upaya PSMS itu dihalangi dengan permainan keras dan menjurus kasar dari tim tuan rumah. 

Terbukti dua pemain PSMS mengalami cidera, bahkan salah satunya, Ilham Fathoni harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena sikutan keras pemain Persiraja di ulu hati yang mengakibatkan dirinya sesak nafas dan harus mendapatkan perawatan khusus. 

Selain itu, pemain PSMS, Rachmad Hidayat, yang sempat terpancing permainan kasar pemain lawan, Defri Rizki di menit ke-32.

Keduanya nyaris baku hantam dan keduanya harus menerima kartu merah dari wasit dan pertandingan harus berjalan dengan 10 pemain dari masing-masing tim. Laga saat turun minum skor imbang 0-0 dan tetap bertahan sampai laga dihentikan.

Sebagaimana diketahui, laga uji coba tersebut merupakan persiapan bagi kedua tim jelang kompetisi musim ini. Persiraja persiapan untuk Liga 1, sedangkan PSMS untuk Liga 2.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Liga 2Berita Liga 1Berita Liga 2Julius Raja

Berita Terkini