x

Bocor! Ini Formasi yang Akan Inggris Gunakan Saat Lawan Jerman

Selasa, 29 Juni 2021 19:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Terungkap bagaimana formasi yang akan Inggris gunakan dalam laga kontra Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/06/21) hari ini.

INDOSPORT.COM – Terungkap bagaimana formasi yang akan Inggris gunakan dalam laga kontra Jerman di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/06/21) hari ini.

Inggris akan menghadapi seteru lawasnya dalam laga bertajuk derbi klasik di Wembley Stadium di babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga penting dan sarat gengsi tersebut, formasi yang akan Inggris gunakan untuk menghadapi Jerman demi tiket ke perempatfinal Euro 2020 bocor.

Laporan dari Daily Star menyebutkan jika Inggris akan kembali memakai formasi andalan yang mereka gunakan saat menembus semifinal Piala Dunia 2018 silam.

Mereka akan kembali bermain dengan skema 3 bek dalam formasi 3-4-3, formasi yang sama yang membawa Inggris menjadi semfinalis Piala Dunia 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Skema 3 bek tersebut kembali digunakan oleh Southgate demi meredam eksplotivitas bek sayap Jerman yang diawaki oleh Joshua Kimmich di kanan dan Robin Gosens di kiri.

Seelumnya, Inggris diketahui memulai Euro 2020 ini dengan skema 2 bek tengah dalam formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 saat Jack Grealish turun ke lapangan.


1. Grealish dan Saka Jadi Tumbal

Jack Grealish, pemain Timnas Inggris.

Skema 3 bek dalam 3-4-3- ini akan menumbalkan Jack Grealish dan Bukayo Saka, dua pemain yang berhasil mencuri perhatian para pecinta sepakbola lewat aksinya di laga kontra Ceko.

Southgate akan kembali mengandalkan Phil Foden dan Raheem Sterling untuk mengapi Harry Kane yang masih dipercaya untuk menjadi ujung tombak The Three Lions.

Prakiraan Starting XI Inggris:

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice, Kalvin Phllips, Luke Shaw; Phil Foden, Harry Kane, Raheem Sterling.

JermanEuro 2020Timnas InggrisBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini