x

Euro 2020: Swiss Singkirkan Prancis, Granit Xhaka Langsung Songong

Selasa, 29 Juni 2021 09:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:

INDOSPORT.COM - Usai menghentikan langkah Prancis di Euro 2020, kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka menyatakan percaya diri bisa membuat lebih banyak kejutan di babak selanjutnya.

Pertandingan Prancis vs Swiss di babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6) berlangsung cukup alot dan menegangkan. 

Berakhir dengan kemenangan Swiss, Xhaka mengaku percaya timnya bisa mengalahkan tim mana pun termasuk Spanyol yang akan mereka hadapi di babak perempatfinal.

Baca Juga
Baca Juga

“Sekarang kami memiliki Spanyol di perempatfinal. Ini akan sulit tetapi kami bermimpi sekarang,” ujar Xhaka, dilansir dari laman resmi UEFA.

Tidak seperti yang diduga, Prancis harus bernasib nahas di tangan Swiss, yang di atas kertas berada di bawah Juara Piala Dunia tersebut.

Namun pepatah mengatakan, tidak ada yang tahu hasil akhir jika pertandingan belum benar-benar selesai, keajaiban pun terjadi.

Babak pertama pertandingan yang digelar di Arena Nationala Stadium itu berakhir dengan keunggulan Swiss 1-0 lewat tendangan Haris Seferovic di menit ke-15.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi pada babak kedua, Prancis membalikan keadaan dengan tiga gol Karim Benzema (57’ dan 59’) serta Paul Pogba (75’).

Ketinggalan skor tidak membuat mental Swiss melemah, tak terduga La Nati Suisse, julukan Timnas Swiss, bisa menyamakan kedudukan dengan gol dari Seferovic (81’) dan Mario Gavranovic (90’).


1. Prancis Kalah Mental

Kylian Mbappe menyesal usai gagal mencetak gol di laga Prancis vs Swiss

Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak perpanjangan waktu, namun tak ada gol tercipta sehingga adu penalti harus dilakukan.

Perang mental pun terjadi, Swiss sebagai kuda hitam bermain tanpa tekanan berhasil menyapu bersih seluruh tendangan penalti.

Di sisi lain, Kylian Mbappe gagal membobol gawang Swiss sehingga Prancis terpaksa tunduk 4-5.

Pertandingan fenomenal tersebut membawa Swiss bisa bermimpi untuk melangkah lebih jauh di Euro 2020.

SwissPrancisEuro 2020Granit XhakaBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini