x

Kompetisi Liga 1 dan 2 Resmi Ditunda, Begini Sikap PSMS Medan

Selasa, 29 Juni 2021 18:39 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Skuat PSMS Medan saat melakoni latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (29/06/21) sore.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilaporkan resmi ditunda. Hal ini menyusul kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang dinilai belum memungkinkan untuk menggelar kompetisi sepak bola.

Di mana PSSI mengumumkan, kompetisi harus ditunda hingga akhir Juli 2021, setelah pihaknya mendapat surat dari satgas Covid-19.

Sebab sebelumnya PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, telah merilis jadwal kick off Liga 1 pada 9 Juli mendatang dan sekitar dua pekan kemudian kick off untuk Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Menyikapi hal itu, manajemen PSMS Medan angkat bicara. Melalui Sekertaris klub, Julius Raja, menyebut pihaknya akan tetap menunggu surat resmi dari PSSI.

"Kita masih menunggu surat resmi dari PSSI atau LIB. Yang jelas program pelatih tetap dijalankan. Dan kita berdoa secepatnya covid bisa berkurang. Khususnya di pulau Jawa," ujar Julius, Selasa (29/06/21) sore.
 
"Semoga para pemain tidak patah semangat, dan makin giat berlatih dan masih bisa ditingkatkan performa fisik pemain. Dan tentu pelatih akan membuat schedule program yang baru," harapnya.


1. Fokus Latihan

Skuat PSMS Medan saat melakoni latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (29/6/21) sore.
Baca Juga
Baca Juga

Hal senada juga disampaikan pelatih kepala PSMS, Ansyari Lubis. Ia menyebut pihaknya akan tetap fokus latihan kendati kompetisi diundur.

"Ya artinya, buat kita sebagai tim pelatih dan pemain kita fokus berlatih gimana merancang strategi, taktik latihan untuk tim," ujar Ansyari kepada awak media.

"Masalah ditunda segala macam itu nanti wilayahnya manajemen. Kita fokus aja dan itu konsentrasi ke situ. Dan tentunya nanti akan ada pembicaraan soal itu (tim pelatih dengan manajemen soal penundaan)," pungkas eks pemain Timnas Indonesia itu.

PSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 1Liga 2Berita Liga 1Berita Liga 2Liga 1 2021

Berita Terkini