x

Faktor Pandemi Covid-19, Persebaya Maklumi Penundaan Liga 1 2021

Rabu, 30 Juni 2021 00:09 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Persebaya berlatih di stadion gelora 10 November Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya buka suara usai kabar tertundanya Liga 1 2021 yang sedianya berlangsung pada 10 Juli 2021 jadi bergulir pada akhir Juli 2021 mendatang.

Pengumuman penundaan Liga 1 2021 tersebut disampaikan langsung PSSI dan PT LIB melalui video telekonferensi dengan awak media. Penundaan kompetisi disebabkan karena situasi pandemi Covid-19 yang alami lonjakan kasus.

Baca Juga
Baca Juga

Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta, memahami keputusan penundaan kompetisi Liga 1 2021 yang beberapa hari lagi bakal bergulir tersebut.

"Situasi penyebaran Covid-19 memang patut menjadi perhatian bersama. Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah," kata sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

"Penundaan adalah wujud dari sikap tersebut," lanjutnya, Selasa (29/06/21).

Ram Surahman, mewakili manajemen Bajul Ijo berharap PSSI dan PT LIB mengambil langkah-langkah strategis dalam mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak saja memastikan tak ada penyebaran Covid-19, tetapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang ataupun memperbesar kerugian yang diderita," jelas pria asal Gresik itu.


1. Persiapan Persebaya

Pemain Persebaya berlatih di stadion gelora 10 November Surabaya.

Sementara itu, meski kompetisi Liga 1 2021 mengalami penundaan namun Cak Ram, sapaan akrab dari Ram Surahman, mengatakan jika skuad Persebaya tidak ada perubahan jadwal latihan.

Disebutkan bahwa Rendi Irwan dan kolega tetap berlatih seperti biasanya, serta dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini