x

Nilmaizar Buka Misteri Bek Persebaya yang Sempat Dikabarkan Gabung Sriwijaya FC

Senin, 28 Juni 2021 21:37 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Hansamu Yama (tengah) saat melakukan pemanasan dengan Otavio Dutra dan Abu Rizal Maulana di Lapangan Polda Jatim

INDOSPORT.COM - Abu Rizal Maulana atau Rizal Rodeg, bek Persebaya yang sempat diumumkan Sriwijaya FC telah deal dan dipastikan menjadi bek Laskar Wong Kito untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

Sang pemain bahkan sempat dikabarkan telah berada di Palembang. Tapi, Abu Rizal tidak bergabung latihan sekalipun dan izin pulang kembali.

Setelah saat itu, Rizal Rodeg pun tidak terdengar lagi. Terbaru, sang pemain dikatakan Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar masih berada dalam lingkup pemain Laskar Wong Kito.

Baca Juga
Baca Juga

“Abu Rizal masih dalam lingkung pemain Sriwijaya FC. Tapi kontrak dia bersama timnya memang belum putus (masih terikat kontrak),” jelasnya.

Tak hanya itu, pemain yang berposisi sebagai bek itu juga ada sedikit problem psikis. Hal itulah yang membuat pemain Persebaya itu belum juga bergabung latihan bersama rekan-rekannya meski sudah ada kata sepakat dengan Laskar Wong Kito.

Dua alasan inilah yang membuat Abu Rizal belum bisa bergabung latihan ataupun mengikuti serangkaian uji coba saat tur di Jawa dan Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati begitu, Nilmaizar jelas masih menaruh harapan pada sang pemain. Nil masih memberikan kesempatan dan waktu pada sang pemain untuk menyelesaikan kontraknya bersama tim lamanya.

“Dua minggu ini saya tanya bagaimana, apakah dia sudah siap kembali ke Sriwijaya FC,” ucapnya.


1. Masih Spekulasi

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC.

Meski tidak menjelaskan secara rinci alasan menunggu dua pekan lagi, spekulasi pun bermunculkan apakah itu artinya kontrak Rizal Rodeg akan berakhir dua pekan ke depan bersama tim lamanya.

Spukulasi lainnya, bisa jadi itu karena kompetisi Liga 2 memang baru akan bergulir pertengahan Juli nanti. Itu artinya, Abu Rizal masih punya waktu untuk bergabung bersama Sriwijaya FC sebelum kick off Liga 2.

Sekadar mengingatkan, dalam beberapa pekan terakhir, Sriwijaya FC juga telah berhasil mendatangkan bek seperti Ikhwan, Valentino, dan produk lokal Rahmat Juliandry. Ketiga pemain ini bahkan jadi andalan dalam tur Jawa dan Jakarta beberapa hari lalu.

Persebaya SurabayaNilmaizarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Abu Rizal Maulana

Berita Terkini