x

Euro 2020: Gareth Southgate Ramal Nasib Harry Kane Seperti Alan Shearer

Kamis, 1 Juli 2021 19:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Euro 2020: Gareth Southgate Ramal Nasib Harry Kane Seperti Alan Shearer.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagiannya karena Harry Kane akhirnya mencetak gol perdana di ajang Euro 2020.

Seprti diketahui, Harry Kane menjadi andalan lini depan timnas Inggris sejak laga pembuka fase Grup D Euro 2020. Meski Inggris menjadi juara grup dengan raihan dua kemenangan dan sekali imbang, namun Kane malah tidak bisa mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Ia kalah dari bintang Manchester City, Raheem Sterling, yang sukses menjadi pahlawan dengan selalu mencetak gol kemenangan atas Kroasia (1-0) dan Ceko (1-0).

Namun Harry Kane kemudian bangkit dan sukses mencetak gol di babak 16 besar Euro 2020 ketika bersua dengan Jerman. Bersama Raheem Sterling, bomber Tottenham Hotspur itu menyumbang satu gol dan membawa Inggris menang dengan skor 2-0.

Gareth Southgate kemudian mencoba mengkaitkan kasus Harry Kane dengan legenda timnas Inggris bernama Alan Shearer ketika masih menjadi pemain pada 1996 silam.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bermain dengan Alan di '96, dan perubahan dalam dirinya begitu dia mencetak gol [melawan Swiss]," ujar Gareth Southgate dilansir dari theguardian.

"Saya ingat berada di China dan Alan tidak mencetak gol [di pertandingan pemanasan terakhir melawan China]. Itu adalah pertandingan lain tanpa gol dan anda bisa merasakan bagaimana itu untuknya. Jadi Jerman akan menjadi pembuka untuk Harry," tuturnya menambahkan.


1. Perasaan Harry Kane Usai Mencetak Gol Perdana di Euro 2020

Perasaan Harry Kane Usai Mencetak Gol Perdana di Euro 2020.

"Rasanya sungguh luar biasa bisa mencetak gol di turnamen ini," ujar Kane dilansir dari Sportsmole.

"Sebagai seorang striker, yang terpenting adalah saya harus siap untuk peluang berikutnya. Jack Grealish melepaskan umnpan silang yang bagus sehingga saya bisa membuat gol di laga itu,"

"Semua striker ingin mencetak banyak gol. Jadi sangat menyenangkan bisa membuat gol pertama saya di turnamen ini," tuturnya menambahkan.

InggrisEuro 2020Harry KaneAlan ShearerGareth SouthgateBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini