x

Kontrak Habis, Barcelona Tetap Ingin Tahan Lionel Messi

Kamis, 1 Juli 2021 22:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Barcelona akan coba memberikan Lionel Messi kontrak baru berdurasi dua tahun.

INDOSPORT.COM - Barcelona rupanya masih percaya jika mereka akan kembali diperkuat Lionel Messi pada musim depan. Meski sang superstar sudah tidak lagi terikat kontrak Los Cules yakin tawaran baru akan segera disetujui kedua belah pihak.

Per 30 Juni 2021 lalu secara resmi Messi memang sudah bukan pemain Barca lagi. Klub manapun di dunia boleh mendapatkan jasanya secara cuma-cuma. Penyerang bertitel La Pulga itu sebenarnya bahkan sudah boleh membuka negosiasi legal dengan para peminatnya sejak awal tahun ini.

Akan tetapi justru Messi hingga kini belum juga mengumumkan masa depannya pada khalayak ramai. Walaupun secara terbuka menyatakan berniat pindah sedari musim panas 2020 akibat perselisihan dengan Josep Maria Bartomeu yang saat itu masih menjabat sebagai presiden Barca namun tidak ada tanda-tanda ia sudah punya klub baru.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal nama pemain mungil asal Argentina ini sudah lama dikaitkan dengan Manchester City yang notabene dibesut Pep Guardiola, mantan entrenadornya di Camp Nou rentang 2008-2012. Dengan tangan dingin manajer asal Spanyol ini Messi disulap jadi senjata paling mematikan di sepakbola.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti 14 trophi bisa diraih duet keduanya untuk Barca. Messi bahkan meraih empat dari enam Ballon d'Or miliknya dibawah asuhan Guardiola.

Dikutip dari Goal, Barca disebut siap memberikan Messi kontrak berdurasi dua tahun. Presiden La Blaugrana, Joan Laporta, sudah mengkonfirmasi hal ini namun masalah keuangan klub yang ia naungi terlalu pelik.


1. Cuci Gudang Karena Hutang

Miralem Pjanic.

Dilaporkan tim kebanggaan rakyat Catalonia ini menanggung hutang sebanyak 1,2 triliun Euro. Tentu sulit untuk menyanggupi permintaan bayaran Messi yang tahun ini mencapai 71 juta Euro.

Problem ini juga mengganggu proses pendaftaran pemain-pemain yang sudah digaet Barca. Nama-nama seperti Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero yang datang secara cuma-cuma pun baru bisa resmi sepenuhnya menjadi awak merah-biru andai sejumlah pemain dilego.

Sejumlah anggota tim utama macam Samuel Umtiti, Phil Coutinho, Martin Braithwaite, dan Miralem Pjanic kabarnya sudah masuk daftar jual. Mereka akan menyusul Konrad de la Fuente, Junior Firpo, dan Matheus Fernandes yang sudah lebih dulu angkat kaki.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiPhilippe CoutinhoSergio AgueroMemphis Depay

Berita Terkini