x

Liga 1 2021 Ditunda, Launching Persib Bandung Kena Imbasnya

Kamis, 1 Juli 2021 17:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan jadwal launching tim Persib Bandung musim 2021 mundur, lantaran kompetisi Liga 1 2021 ditunda.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerima keputusan untuk menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021. Sebelumnya, Liga 1 2021 akan digelar pada 9 Juli 2021.

PSSI dan dan LIB mendapat surat rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19 selaku perwakilan pemerintah untuk menunda kegiatan kompetisi sepak bola. Lantaran, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat kembali.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu LIB selaku operator tetap melakukan persiapan guna memantau peluang untuk tetap menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 di akhir Juli.

"Mundur (launching Persib) karena liga nya juga mundur," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (30/06/21).

Teddy menuturkan, sejauh ini belum bisa memberikan informasi mengenai jadwal launching skuat Maung Bandung yang akan tampil di kompetisi Liga 1 2021, pasalnya belum ada kepastian mengenai kick off kompetisi dari PT LIB dan PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Jika PSSI dan PT LIB sudah memberikan kepastian mengenai jadwal kick-off kompetisi, Manajemen Persib akan langsung menyusun persiapan launching skuat Maung Bandung.

"Kalau sudah ada tanggal liga yang sudah pasti kita akan umumkan," ucap Teddy menambahkan.
 


1. Persiapan Persib

Mohammed B.A Rashid, pemain asing baru Persib

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Persib Bandung mendatangkan beberapa pemain, di antaranya gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid. Pemain timnas Palestina tersebut, saat ini sedang menjalani karantina mandiri dan akan segera bergabung dengan tim.

Selain itu, Persib juga baru saja mendapatkan mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta, Marc Klok. Pemain naturalisasi ini dikontrak oleh manajemen skuat Maung Bandung dengan durasi empat tahun.

Setelah mendapatkan Marc Klok, Manajemen Persib mengisyaratkan belum mengakhiri perburuan pemain lokal. Meski begitu, Teddy meminta semua pihak untuk bersabar lantaran pendaftaran pemain masih dibuka. 
 

Persib BandungLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini