x

Liga 1 Ditunda, Persipura Jayapura Akui Belum Dapat Surat Resmi

Jumat, 2 Juli 2021 21:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Persipura Jayapura masih tetap menunggu kepastian dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal penundaan kompetisi Liga 1 2021. 

Manajer tim Mutiara Hitam, Ridwan Madubun alias Bento mengatakan pihaknya masih menanti surat resmi dari PT LIB maupun federasi sepak bola Indonesia (PSSI) ihwal tersebut.

Pasalnya kata Bento, pihaknya belum mendapatkan surat resmi terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sudah dengar dan lihat di media terkait penundaan tersebut, tetapi sampai hari ini kita belum terima surat baik dari PSSI maupun LIB terkait hal itu," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Jumat (02/07/21).

Bento berharap pihaknya bisa segera mendapatkan penjelasan resmi terkait penundaan tersebut sebagai bahan acuan untuk menyusun agenda selanjutnya.

"Kita berharap ada penjelasan resmi dari PSSI maupun LIB agar kita bisa segera mengambil langkah terkait dengan persiapan tim dan lain sebagainya," jelas Bento.

Saat ini, tim Mutiara Hitam masih berada di Kota Batu, Malang, menjalani pemusatan latihan (TC).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita butuh informasi penundaan tersebut, sampai kapan dan bagaimana dengan perubahan jadwal yang terdampak dari penundaan itu. Sampai saat ini tim kita (Persipura) masih menjalani persiapan dan latihan di Batu, Malang," ungkap Bento.


1. Turunkan Intensitas Latihan

Skuat Persipura saat beruji coba melawan Persita Tangerang, Minggu (13/6/21).

Persipura Jayapura tak menghentikan program pemusatan latihan mereka di Kota Batu, Malang, meskipun kompetisi Liga 1 2021 mengalami penundaan. Skuat Mutiara Hitam tetap berlatih di bawah arahan sang pelatih, Jacksen Tiago.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu mengatakan timnya tetap menjalani aktivitas latihan seperti biasanya. Hanya saja, intensitas latihan mengalami perubahan.

Kata Jacksen, ia lebih memilih merubah intensitas latihan ketimbang meliburkan timnya karena masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu dibenahi.

"Kami hanya akan melakukan perubahan intensitas latihan, bukan meliburkan pemain. Karena pemain baru saja balik dari masa libur," ujar Jacksen.

Sebelumnya, Persipura juga terancam gagal tampil di Piala AFC Zona ASEAN karena belum ada kejelasan soal tuan rumah
 

PSSIPersipura JayapuraLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini