x

Robert Alberts Ungkap Komunikasinya dengan Marc Klok hingga Gabung Persib

Jumat, 2 Juli 2021 15:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan proses bergabungnya Marc Klok ke skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Robert menuturkan, saat pertama kali datang ke Indonesia, Marc Klok didatangkan langsung olehnya, saat itu di tahun 2017 sama-sama membela PSM Makassar. 

Setelah itu, mereka sempat berbeda klub, meski begitu hubungan dan komunikasi keduanya tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama kali Marc datang ke Indonesia, saya dan dirinya bekerja sama di Makassar dan kami selalu berhubungan," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi wartawan, Rabu (30/6/21).

"Saya tahu apa yang terjadi pada Marc dan perkembangannya dalam hal sepak bola," ucap pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan.


1. Komunikasi dengan Klok

Marc Anthony Klok dikontrak Persib selama 4 tahun.

Robert Alberts menuturkan, setelah Marc Klok mengakhiri kerja sama dengan Persija Jakarta, ia dihubungi oleh pemain berusia 28 tahun tersebut terkait statusnya yang sudah bebas transfer.

Menanggapi Marc Klok yang berstatus bebas transfer, Robert Alberts mencoba merekomendasikan pemain naturalisasi tersebut kepada manajemen Persib untuk direkrut, pasalnya secara kualitas ia sudah mengetahui cukup lama.

"Beberapa hari lalu dia beritahu saya bahwa dirinya dengan Persija sudah sepakat berpisah, karena hal teknis dan saya mengajukan kepada Teddy bahwa Marc tersedia untuk direkrut dan banyak tim yang menginginkannya," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, merespons baik rekomendasi tersebut dan langsung menjalin komunikasi dengan Marc Klok, hingga akhirnya menemui kesepakatan.

"Lalu komunikasi terjalin antara dirinya dan Teddy dan menyepakati kerja sama," jelas Robert Rene Alberts.

Sebagai informasi, Manajemen Persib mengikat Marc Klok dengan durasi kontrak selama empat tahun. Teddy, menuturkan ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk menjalin kerjasama jangka panjang.

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini