x

Cristiano Ronaldo Diisukan Gerah, Petinggi Juventus Tak Percaya

Jumat, 2 Juli 2021 11:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Gosip yang berhembus soal tidak lagi betahnya Cristiano Ronaldo di Turin ternyata tidak membuat Juventus lantas kelimpungan. Klub berjuluk Nyonya Tua itu bahkan meyakini sang megabintang akan bertahan musim depan.

Wajar apabila Ronaldo sudah mengambil ancang-ancang untuk pergi. Pasalnya, kontrak bersama Juventus segera berakhir pada Juni 2022.

Kegagalan meraih Liga Champions sejak kedatangannya pada 2017 disebut sebagai alasan Juventus ingin melepas Ronaldo. Andai eks Real Madrid dan Manchester United itu pergi, akan ada slot gaji sebesar 31 juta euro (sekitar Rp534,5 miliar) yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian direktur klub, Federico Cherubini, percaya CR7 masih setia kepada Juventus. Keyakinannya bertambah dengan kepastian berpartisipasi di Liga Champions 2021-2022 pasca-polemik Liga Super Eropa beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini tidak ada tanda-tanda kepergian Cristiano Ronaldo. Juventus pun demikian. Kami semua senang dengan keberadaannya. Juventus menunggu ia bugar kembali setelah Euro selesai. Saya pastikan sekali lagi bahwa ia akan bertahan," papar Cherubini pada Reuters.


1. Belum Ada Negosiasi

Cristiano Ronaldo.

Juventus boleh saja mengaku tenang, tapi kenyataanya kubu Ronaldo sedang menimbang-nimbang opsi hengkang. Laporan dari jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, menyatakan, kapten Portugal itu sedang berunding dengan agennya.

Sumber yang sama juga menyebutkan Real Madrid belum menunjukkan pergerakan demi bereuni dengan Ronaldo. Opsi lain adalah bergabung bersama eks rekannya, Sergio Ramos, yang sebentar lagi resmi berseragam Paris Saint-Germain.

Apabila kemungkinan terburuk terjadi, Juve akan kehilangan ujung tombak selama tiga tahun terakhir. Hanya dari 133 penampilan di semua ajang, Ronaldo sukses membukukan 101 gol. Tergolong luar biasa mengingat usianya sudah 36 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Kehilangan elemen sepenting Ronaldo jelas bukan awal yang baik bagi Juventus yang akan rujuk dengan pelatih Massimiliano Allegri di Serie A Italia 2021-2022.

Status Capocannoniere alias top skor Serie A Italia yang diraih Cristiano Ronaldo musim lalu tidak akan mudah digantikan, walau Bianconeri mendatangkan Dusan Vlahovic atau Mauro Icardi sekali pun.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventus

Berita Terkini