x

Termasuk Ramos dan Hakimi, Bedah Formasi Paris Saint-Germain dengan 4 Pemain Baru

Jumat, 2 Juli 2021 19:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dengan kehadiran 4 pemain baru termasuk Sergio Ramos dan Achraf Hakimi yang segera diresmikan, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan?

INDOSPORT.COM – Dengan kehadiran 4 pemain baru termasuk Sergio Ramos dan Achraf Hakimi yang segera diresmikan, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan?

Musim 2020/2021 menjadi momen yang mengecewakan bagi Paris Saint-Germain. Bermodal pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe, PSG hanya finis kedua di Ligue 1 Prancis dan kembali gagal menjuarai Liga Champions.

Kegagalan itu mendorong mereka untuk berbenah dengan membidik sejumlah pemain guna mendongkrak prestasi mereka musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Terbaru, jurnalis Fabrizio Romano menyebut PSG sudah mencapai kesepakatan dengan eks Real Madrid, Sergio Ramos.  Bek Spanyol itu diboyong gratis dan bakal diikat kontrak 2 tahun hingga 2023.

Seperti diketahui, Ramos memang meninggalkan Madrid sebagai pemain bebas transfer usai kontraknya habis 30 Juni lalu dan tak ada kesepakatan terkait perpanjangan masa baktinya.

Ramos sebelumnya sempat dikaitkan dengan Manchester United, tapi pada akhirnya PSG-lah yang mendapatkan tanda tangannya.

Meski demikian, Ramos dan PSG masih harus menyelesaikan sejumlah masalah administrasi sebelum meresmikan kepindahan ini.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain juga telah resmi mendapatkan Georginio Wijnaldum secara gratis dari Liverpool.

Selain itu, mereka juga tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan Achraf Hakimi dari Inter Milan, dengan pihak Nerazzurri sudah mengofirmasi kepergian sang bek kanan.

Baca Juga
Baca Juga

Bintang Maroko ini diyakini diboyong dengan banderol sebesar 80 juta euro usai tampil gemilang di musim pertamanya di Inter Milan, dengan membawa klub tersebut menjuarai Serie  A Italia.

Selain 3 nama di atas, Paris Saint-Germain juga bakal mendatangkan 1 nama besar lagi yakni Gianluigi Donnarumma, yang kini berstatus bebas transfer usai meninggalkan AC Milan pasca kontraknya habis.

Lantas, bakal seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan seiring kehadiran 4 pemain anyar tersebut? Berikut ulasannya:


1. Formasi PSG Musim Depan

Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Monaco pada partai final Piala Prancis 2020-2021.

Jika jadi datang, Gianluigi Donnarumma diyakini bakal jadi pilihan utama di bawah mistar. Dengan usianya yang baru 22 tahun, musim ini menjadi kesempatan tepat untuk memberi Donnarumma kesempatan membiasakan diri dengan sepak bola Prancis.

Keberadaan Keylor Navas yang berpengalaman pun menjadi pengaman bagi PSG jika Donnarumma kesulitan beradaptasi musim ini.

Di lini belakang, berbekal pengalaman dan kualitasnya. Sergio Ramos bisa dipastikan bakal jadi pilihan utama di sektor bek tengah.

Satu tempat sebagai rekan duetnya akan diperebutkan oleh Marquinhos dan Presnel Kimpembe, meski Marquinhos lebih diunggulkan berkat statusnya sebagai kapten tim.

Di bek kanan, Achraf Hakimi jelas akan menjadi pilihan utama seiring berakhirnya masa pinjam Alessandro Florenzi dari AS Roma. Sementara itu, sisi kiri tetap akan jadi milik Layvin Kurzawa.

Berbekal kecepatan dan akurasi umpan silang yang baik, Hakimi akan menyediakan opsi serangan baru dari sisi kanan lapangan.

Di lini tengah, Georginio Wijnaldum akan mengisi peran sebagai double pivot bersama dengan Marco Verratti.

Dengan jangkauan umpan Verratti yang luas dan Wijnaldum yang punya daya jelajah tinggi bahkan hingga ke lini belakang lawan, kedua bintang ini akan saling melengkapi.

Sementara itu, trio andalan Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria akan kembali membentuk trio serangan di depan double pivot.

Neymar akan berperan sebagai gelandang serang, dengan diapit Kylian Mbappe di kiri dan Angel di Maria di kanan.

Ketiganya akan mendukung posisi penyerang tengah yang akan menjadi milik eks Inter Milan, Mauro Icardi.

Pergerakan trio gelandang serang yang cair dengan finishing mumpuni, serta keberadaan Icardi yang punya ketajaman bagus dan juga piawai memantulkan bola, membuat lini depan PSG akan sangat berbahaya.

NeymarMarco VerrattiSergio RamosParis Saint-GermainGeorginio WijnaldumGianluigi DonnarummaKylian MbappeAchraf Hakimi

Berita Terkini