x

Belgia Tumbang di Tangan Italia, Duet Vertonghen-Vermaelen Dapat Rapor Jeblok

Sabtu, 3 Juli 2021 14:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Para pemain Belgia terlihat sedih setelah kalah pertandingan perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia.

INDOSPORT.COM - Laju Timnas Belgia di turnamen Euro 2020 harus terhenti oleh Italia. Skuad Roberto Martinez ditekuk 1-2 lewat gol Lorenzo Insigne dan Nicolo Barella pada lanjutan perempat final Sabtu (03/07/2021).

Timnas Belgia sejatinya mampu memperkecil skor lewat gol Romelu Lukaku, namun Thehardtackle Kevin De Bruyne Cs kalah telah dalam permainan. Jebloknya lini pertahanan yang dikawal Thomas Vermaelen-Jan Vertonghen pun menjadi sorotan.

Berikut rapor lengkap pemain Belgia vs Italia versi Thehardtackle.

Baca Juga
Baca Juga

Thibaut Courtois: 6/10

Kiper Real Madrid tak bisa berbuat banyak saat Timnya tumbang di tangan Italia. Tercatat Thibaut Coutois hanya membuat 2 penyelaman.

Toby Alderweireld: 5/10

Toby Alderweireld dinilai gagal dalam mengawal lini pertahanan Belgia. Ia juga dicap menjadi biang kerok atas gol cantik yang dilesatkan Lorenzo Insigne.

Saat proses gol terjadi, Toby Alderweireld telat mundur dan memberi ruang bagi pemain Napoli mencetak skor.

Thomas Vermaelen: 5/10

Setelah penampilan menjanjikan melawan Portugal, nyatanya hal itu tidak berlaku saat menghadapi Italia. Eks kapten Arsenal tampak kedodoran mengatasi lini depan Italia. Thomas Vermaelen juga menjadi sebab gol Nicollo Barella.

Thomas Vermaelen dianggap memberikan ruang bagi pemain Inter Milan untuk mengoyak jala Thibaut Courtois.

Jan Vertonghen: 4/10

Tak bisa meredam kecepatan dan pergerakan  Federico Chiesa di sisi kanan menjadi sebab Jan Vertonghen mendapat rapor jeblok.

Selain itu, duetnya dengan Thomas Vermaelen dianggap memberi celah pada gol pertama Timnas Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Thomas Meunier: 4/10

Thomas Meunier selalu lolos mengawal akselerasi Spinazzola dan Insigne. Dua pemain Gli Azzuri dianggap bebas mengocar ngacir lini yang ditinggalkan Thomas Meunier


1. Lini Tengah yang Memble

Para pemain Belgia terlihat sedih setelah kalah pertandingan perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia.

Youri Tielemans: 5/10

Timnas Italia sendiri dianggap menguasai lini tengah permain. Sebabnya Youri Tielemans gagal membentung laju bola dan membiarkan Gli Azzuri menguasi permainan.

Witsel: 5/10

Seperti Tielemans, gelandang veteran itu juga berjuang untuk melawan kekuatnya lini tengah Italia. Axel Wistel dinilai tidak bisa menahan bola sebelum menuju lini pertahanan Belgia. Axel Wistel beberapa kali juga melakukan kesalahan teknis yang mengecewakan.

Thorgan Hazard : 5/10         

Thorgan Hazard dianggap kesulitan menyuplay aliran bola ke lini depan. Selain itu Thogan Hazard juga membuat kesalahan teknis.

Kevin De Bruyne: 6/10

Pemain Manchester City sejatinya belum pulih benar dari cedera. Kevin De Bruyne dipaksakan bermain. Meski begitu beberapa kali ia mengancam gawang Donnarumma termasuk lewat sepakan luar kotak penaltinya.

Jeremy Doku : 7,5/10

Satu satunya pemain Belgia yang mendapat rapor mengesankan adalah Jeremy Doku. Dengan kecepatannya, ia berhasil menyulitkan Italia. Terbukti akselerasinya mampu berbuah penalti Romeru Lukaku.

Romeru Lukaku: 6/10

Performa bomber Inter Milan bisa dibilang biasa biasa saja. Romeru Lukaku seolah tampil sendirian di lini depan Belgia lantaran tak mendapat suplay bola yang matang. Romeru Lukaku memang mencetak 1 gol namun dilesatkan lewat titik putih.

BelgiaThomas VermaelenEuro 2020Jan VerthonghenBola Internasional

Berita Terkini