x

Fakta Menakjubkan di Laga Belgia vs Italia: Gli Azzurri Cetak 2 Rekor Sensasional

Sabtu, 3 Juli 2021 09:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil Euro 2020: Belgia vs Italia

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta dalam kemenangan Italia atas Belgia di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (03/07/21) WIB.

Italia berhasil melangkah ke semifinal usai mengandaskan Belgia di babak perempat final Euro 2020. Kemenangan Gli Azzurri dipastikan oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne sebelum dibalas Romelu Lukaku.

Italia turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini, pun dengan Belgia. Permainan taktis dan intens diperagakan kedua tim sejak awal pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Gli Azzurri menjadi tim pertama yang mencetak gol terlebih dahulu lewat Nicolo Barella yang mencetak gol dengan aksi menawannya di menit ke-36.

Tak butuh waktu lama, Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan Italia menjadi dua gol atas Belgia usai akselerasinya diakhiri sepakan melengkung yang gagal dihadang Thibaut Courtois di menit ke-44.

Menjelang bubaran, Belgia mendapat hadiah penalti setelah pemain mudanya, Jeremy Doku, dijatuhkan di kotak terlarang oleh Giovanni Di Lorenzo.

Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor. Ia mampu menuntaskan tugasnya dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak kedua, permainan tetap berjalan dengan intensitas tinggi mengingat Belgia membutuhkan gol penyama kedudukan. Italia yang bertahan lebih Compact pun mampu menghadang setiap serangan.

Alhasil tak ada gol yang tercipta dan Italia berhasil melangkah ke semifinal untuk menantang Spanyol yang sebelumnya berhasil mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti.

Di balik kemenangan Italia ini, terdapat beberapa fakta yang tercipta. Berikut rangkuman deretan fakta yang lahir di laga Gli Azzurri melawan Belgia.


1. Fakta dan Rekor di Laga Belgia vs Italia

Hasil Euro 2020: Belga vs Italia
ItaliaBelgiaLorenzo InsigneRoberto ManciniRomelu LukakuLeonardo BonucciEuro 2020Bola InternasionalNicolo BarellaSepak BolaEuforia Eropa

Berita Terkini