x

Seret Eks AC Milan, Courtois Bongkar Alasan Timnya Dipecundangi Italia

Sabtu, 3 Juli 2021 07:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Kiper Belgia, Thibaut Courtois mengungkapkan alasan di balik kekalahannya atas Italia di babak 8 besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Belgia, Thibaut Courtois mengungkapkan alasan di balik kekalahannya atas Italia di babak 8 besar Euro 2020.

Belgia berhasil dikalahkan Italia dengan skor 1-2 dalam babak perempatfinal Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Sabtu (3/7/21) dini hari WIB.

Dua gol Italia masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-31 dan Lorenzo Insigne di menit ke-44. 

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan satu gol dari Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik putih di injury-time babak pertama.

Kekalahan tersebut juga membuat pasukan Roberto Martinez gagal melanjutkan catatan tak terkalahkan yang telah dikumpulkan selama 14 laga terakhir.

Melansir laman resmi UEFA, Thibaut Courtois membeberkan alasan kekalahan Red Devils, salah satunya yakni benteng kuat yang dibuat mantan pemain AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini pukulan keras, tetapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki dua peluang," ujar Courtois.

"Tetapi kiper mereka (Donnarumma) melakukan penyelamatan yang bagus dan saya pikir kami terlalu mudah melepaskan gol pertama. Tetapi Italia pantas menang di sini,” pungkasnya.


1. Gagal Beradaptasi

Hasil Euro 2020: Belgia vs Italia

Sementara itu, sang pelatih Roberto Martinez juga menganggap timnya gagal beradaptasi di babak pertama sehingga kehilangan momentum.

“Kami tidak beradaptasi dengan babak pertama sebaik yang dilakukan Italia. Tetapi para pemain ingin melawan selama babak kedua,” ujar Martinez.

“Sayangnya satu tim harus kalah hari ini dan itu adalah kami. Gol kedua akan memberi kami momentum dan mungkin kami bisa menang. Tapi kami tidak bisa mendapatkan apa yang kami inginkan,” papar Martinez.

Meskipun demikian, Martinez mengaku tetap bangga dengan komitmen yang ditunjukkan oleh skuad asuhannya.

“Saya bangga dengan sikap dan komitmen tim,” tandasnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini Italia berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2020 dan akan berhadapan dengan Spanyol pada Selasa (6/7/21).

ItaliaBelgiaAC MilanThibaut CourtoisEuro 2020Gianluigi DonnarummaBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini