x

Ribut dengan Pogba Usai Euro 2020, Man United Tetap Boyong Varane

Senin, 5 Juli 2021 15:29 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid dan Timnas Prancis dikabarkan bakal pindah ke Man United.

INDOSPORT.COM – Sempat dikabarkan bersitegang dengan Paul Pogba di Euro 2020, Manchester United malah dilaporkan tinggal selangkah lagi bakal meresmikan, Raphael Varane.

Beredar laporan dari ABC Deportes, Varane sudah menjalanin pra-perjanjian dengan Man United dengan kontrak selama lima tahun.

Nantinya, pemain yang kini masih berstatus milik Real Madrid itu bakal digaji sebesar 10,3 juta pounds atau lebih dari 206 miliar per musim.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Man United sudah menawarkan uang sebesar 38,6 juta pounds atau setara dengan Rp774 miliar agar Madrid mau melepas Varane.

Namun, jumlah tersebut ditolak oleh Los Blancos. Mereka menginginkan jumlah sebesar 47,2 juta pounds atau lebih dari 946 miliar rupiah dengan alasan Raphael Varane masih ada kontrak hingga Juni tahun depan.

Raphael Varane memang mengaku ingin keluar dari Santiago Bernabeu dengan maksud ingin mencari tantangan baru.

Tak butuh waktu lama, sejumlah klub elite pun berburu untuk mendapatkan jasanya. Selain Man United, ada juga Chelsea dan PSG yang kepincut dengan bek Prancis tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Jika melihat situasi seperti ini, tampaknya Man United selangkah lebih ke depan dibandingkan dengan Chelsea dan PSG dalam urusan mendatangkan Varane.

Uniknya, The Red Devils seakan tak peduli jika Varane sempat dikabarkan bersitegang dengan salah satu pemainnya, Paul Pogba usai Prancis takluk dari Swiss di Euro 2020.


1. Ketegangan dalam Skuat Prancis

Para pemain Prancis terlihat sedih saat mereka keluar dari lapangan di babak 16 besar UEFA EURO 2020.

Ya, sebelumnya memang skuat Prancis dikabarkan tengah berselisih usai mereka gagal melaju ke babak perempatfinal saat kalah dari Swiss dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Kabarnya, Pogba sempat berseteru dengan Varane dan Benjamin Pavard. Namun, ada laporan terbaru yang mengatakan jika Varane hanya menjadi penengah dalam pertikaian antara Pogba dengan Pavard.

Hal itu disebabkan karena Pavard merasa kesal dengan Pogba yang dianggapnya tak mampu membantu pertahanan Prancis dengan baik.

Namun ia tak menyampaikannya langsung dan meminta Varane yang membicarakannya dengan Pogba.

Merasa tak senang, Pogba pun langsung menghampiri Pavard dan di sinilah pertikaian tersebut terjadi.

Kisah Pogba dan Varane sendiri terbilang unik, di mana selama bermain di Euro 2020, kabarnya Pogba sering menanyakan Varane terkait Real Madrid.

Varane sendiri yang dikabarkan bakal berlabuh ke Man United diminta menjadi ‘agen mata-mata’ untuk membujuk Pogba agar bisa bergabung ke Santiago Bernabeu.

Harapan Los Blancos jelas ada dua, yaitu ingin agar Raphael Varane bertahan jika berhasil menggaet Paul Pogba.

Real MadridManchester UnitedPrancisPaul PogbaRaphael VaraneEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini