x

Robert Alberts Beri Kebebasan Pemain Persib Jalankan Latihan Individu

Senin, 5 Juli 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing, baik di Bandung maupun daerah lainnnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain mendapatkan program latihan individu. Program tersebut dilakukan setelah diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli.

Robert menambahkan, materi latihan tersebut diberikan olehnya melalui video, sehingga anak asuhnya bisa menjalankan program di kediamannya yang di Bandung maupun di kampung halaman.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kami dimulai dari tanggal tiga melakukan latihan tiga kali sepekan dengan program latihan yang diberikan lewat video," kata Robert Rene Alberts.

"Lalu tiga kali sepekan juga pemain melakukan program latihan kekuatan. Semua dilakukan di lingkungan masing-masing secara individual," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, dengan menggelar latihan di kediaman masing-masing diharapkan pemain bisa dekat dengan keluarga, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai agenda latihan bersama.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak harus dilakukan di Bandung tapi punya kesempatan untuk pulang ke tempat asal masing-masing, menghabiskan waktu bersama keluarga," ungkap Robert Rene Alberts.

"Dan ketika kami mendapat informasi yang pasti bisa memakai lagi stadion di waktu yang akan datang, mereka baru kembali ke Bandung lagi," jelas pelatih asal Belanda ini.


1. Kedatangan Amunisi Anyar

Skuat Persib Bandung saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara itu, sebelum memutuskan untuk memberikan program latihan individu, Persib Bandung sudah menggelar dua kali latihan bersama, setelah ditundanya kick-off kompetisi Liga 1 2021.

Pada sesi latihan Kamis di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid, menjalani latihan perdana.

Gelandang Timnas Palestina ini disiapkan untuk menggantikan peran Omid Nazari yang memutuskan untuk mundur.

Setelah Mohammed Rashid, pada sesi latihan Jumat, Persib kembali kedatangan pemain anyar, Marc Klok. Pemain naturalisasi tersebut menjalani latihan perdana setelah resmi dikontrak dengan durasi empat tahun.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1Mohammed Rashid

Berita Terkini