x

Dele Alli Buka Suara Terkait Penampilannya yang Melempem Musim Lalu

Selasa, 6 Juli 2021 13:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Dele Alli.

INDOSPORT.COM - Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menyayangkan dirinya tidak mampu bermain apik pada musim 2020/2021 lalu. Minimnya kesempatan tampil di era Jose Mourinho enggan dijadikannya sebagai kambing hitam.

Walau berhasil mengasah kemampuan baik Harry Kane maupun Son Heung-Min namun sosok Alli bak anak tiri bagi Mourinho.

Playmaker asal Inggris tersebut hanya kebagian 233 menit di Liga Inggris meski kerjasama keduanya berlangsung sampai ke pekan 32.

Sebagai perbandingan, saat Mourinho didepak dari Spurs dan digantikan sementara oleh Ryan Mason, Alli mulai kebagian jatah merumput. Bersama sang caretaker, eks Milton Keynes Dons itu sanggup bermain sebaganyak 385 hanya dari enam pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil nama Alli tidak terdaftar dalam 26 nama yang dibawa Inggris ke ajang Euro 2020. The Three Lions lebih memilih memanggil Mason Mount, Phil Foden, dan Jack Grealish untuk mengisi pos gelandang serang.

Meski demikian pemain 25 tahun tersebut tidak menyalahkan siapapun dalam 'musibah' ini kecuali diri sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang harus disalahkan adalah aku. Seharusnya level permainanku memang tidak serendah musim lalu," papar Alli pada Goal.

"Bermain untuk Mourinho adalah sebuah pengalaman berharga. Banyak yang bisa dijadikan pelajaran dari waktu bersamanya. Lain kali aku harus memposisikan diri dimana manajer akan kesulitan saat harus tidak memainkanku," tambahnya lagi.


1. Harapan Baru Bersama Nuno

Pelatih baru Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo saat berpose di Pusat Pelatihan Tottenham Hotspur.

Karena tidak ikut serta di Euro 2020, Alli kini jadi punya waktu ekstra untuk persiapan Tottenham Hotspur jelang musim baru.

Dengan skuat Tiga Singa yang makin berkembang bersama pelatih Gareth Southgate, pemain yang akrab dengan nomor punggung 20 ini sebaiknya memang segera kembali membuktikan diri.

Pos gelandang serang memang sedang dibanjiri talenta saat ini untuk Inggris. Southgate bahkan sampai tidak bisa menyediakan tempat untuk Jesse Lingard dan James Maddison yang notabene punya performa lebih baik dari Alli.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung Tottenham punya manajer baru, Nuno Espirito Santp, untuk 2021/2022 sehingga Alli punya lembar baru untuk diisi. Ia pun bersemangat memulai petualangan baru bersama mantan bos Wolverhampton Wanderers itu.

"Nuno punya CV bagus bersama Wolves. Ia manajer bagus. Aku ingin musim depan jadi yang terbaik sejauh ini," sambung Alli lagi.

"Selama liburan aku berlatih dengan keras. Aku tidak merasa butuh banyak istirahat. Analisa juga dilakukan agar semuanya lancar," pungkasnya kemudian.

Tottenham HotspurDele AlliLiga InggrisNuno Espirito Santo

Berita Terkini