x

Demi Samai Ronaldo-Messi, Kylian Mbappe Dituntut Tinggalkan PSG

Selasa, 6 Juli 2021 16:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, diminta pindah jika ingin sesukses Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Mantan striker internasional Prancis, Nicolas Anelka, menyarankan Kylian Mbappe untuk segera pergi dari Ligue 1 Prancis andai ingin sebesar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lalu ke mana Mbappe sebaiknya pergi? Ternyata, Anelka mau agar sang bintang muda menyebrang ke Premier League Liga Inggris atau LaLiga Spanyol.

Baginya, terus bermain di Prancis bersama Paris Saint-Germain tidak akan membuat Mbappe jadi superstar yang sebenarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Layaknya Nicolas Anelka yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Inggris, Mbappe harus merantau agar bisa menghadapi lawan-lawan yang lebih baik dan menempa kemampuannya.

"Jika ingin jadi pemain yang lebih baik maka Mbappe harus pergi dari PSG suatu saat nanti. Apapun yang ia raih di Paris tidak akan membuat orang-orang 100 persen mengakuinya. Itu karena liga terbaik ada di Spanyol atau Inggris," beber Anelka pada The Athletic.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada akhirnya ia harus memilih. Meniru Ronaldo atau Messi artinya harus bertarung melawan pemain-pemain level atas setiap pekannya. Itu tidak bisa ia lakukan andai terus bersama PSG,

"Dengan segala rasa hormat, Liga Prancis tidak mudah tapi tetap saja ada yang lebih sulit di luar sana. Mbappe harus bermain untuk (Manchester) United, Chelsea, atau Arsenal. Real Madrid dan Barcelona juga bagus. Mungkin juga Italia," tambahnya lagi.


1. Ogah Perpanjang Kontrak

Menanti kapan Kylian Mbappe akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sejak bergabung ke PSG dengan transfer sebesar 145 juta euro dari AS Monaco pada 2017 lalu, Kylian Mbappe sudah memenangi semua gelar domestik.

Untuk Les Parisiens, ia sudah mempersembahkan lebih dari satu titel Ligue 1 Prancis, Coupe de France, Coupe de la Ligue, maupun Trouphee des Champions.

Jebolan akademi Monaco itu juga sudah mencetak 132 gol plus 62 assist hanya dari 171 pertandingan dalam balutan seragam biru tua ala PSG.

Sulit dipercaya memang, mengingat usia penyerang internasional Prancis ini baru 22 tahun. Sayang, semua capaian ini belum lengkap di mata publik apabila ia terus merumput di tanah kelahirannya, apalagi jika harus menyejajarkan diri dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sejauh ini belum ada klub yang menyatakan secara terbuka menginginkan jasa Kylian Mbappe. Efek pandemi global kemungkinan jadi alasan karena otomatis neraca keuangan mereka pun melemah karenanya.

Akan tetapi, Mbappe pun seakan mengerti jika ia butuh petualangan baru. Dikabarkan, pemain berdarah Aljazair ini juga telah menutup kemungkinan memperpanjang masa baktinya di Parc de Princes.

Kontraknya sendiri akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Bursa TransferParis Saint-GermainNicolas AnelkaKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini