x

Barito Putera Gelar Pemusatan Latihan di Tengah PPKM, Begini Kata Djanur

Rabu, 7 Juli 2021 10:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera tetap menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, meski saat ini tengah digelar pembatasan sosial atau PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

Padahal, Barito Putera juga telah mengetahui jika Kick Off Liga 1 2021 yang awalnya akan dimulai pada 10 Juli 2021 resmi dibatalkan.

Sempat ingin digelar akhir Juli, namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) nampaknya melirik peluang untuk menggelar kickoff Liga 1 di akhir Agustus, satu bulan setelah PPKM.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Barito Putera tetap menggelar pemusatan latihan (TC) di UNY Yogyakarta, di bawah arahan pelatih Djajang Nurdjaman.

Kendalanya, skuat berjuluk Laskar Antasari tidak diperbolehkan menggelar laga uji coba. Jadi, Djanur pun menyiasati keterbatasan ini dengan menggelar game internal saja.

Beruntung, seluruh pemain Barito Putera sudah lengkap dan tidak ada yang absen. Sehingga, internal game bisa dilakukan.

Baca Juga
Baca Juga

“Karena lagi PPKM ini, kita tidak bisa untuk menggelar uji coba dengan tim lain, jadi kita akan memperbanyak game internal saja," ucap pelatih Djajang Nurdjaman via Duta TV.

"Kita menjaga kondisi dan menjaga agar kekompakan kita bisa lebih padu, terutama eksistensi permainan yang sudah mulai terbentuk,” lanjut pelatih 62 tahun tersebut.

"Kami latihan dengan intensitas sedang dan ringan saja untuk mengembalikan kondisi fisik dan menjaga kondisi pemain, dan agar mereka nggak bosan juga,” pungkasnya.


1. Jadwal Tengah Disusun Ulang

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Covid-19 di Jawa dan Bali. Padahal, agenda Liga 1 rencananya terpusat di Pulau Jawa.

PT Liga Indonesia Baru melalui Sudjarno, menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyusun ulang jadwal kompetisi Liga 1 2021, dan tetap digelar dalam lima series.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Sepak BolaBerita Liga 1

Berita Terkini