x

Respons Marc Klok Terkait Pro-Kontra Kepindahannya dari Persija ke Persib

Rabu, 7 Juli 2021 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Marc Klok meninggalkan Persija dan kini bergabung dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Marc Klok, memberikan tanggapan mengenai adanya pro dan kontra terkait kepindahannya dari Persija Jakarta ke Kota Kembang untuk mengarungi Liga 1 2021.

Menurut pemain naturalisasi ini, pro dan kontra dalam proses kepindahannya dari Persija ke skuat Maung Bandung merupakan hal yang wajar dalam sepak bola. Karena, perpindahan dari satu tim ke tim lain adalah hal sering terjadi.

Sehingga, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku tidak terlalu terganggu dengan berbagai kabar serta pro dan kontra yang terjadi, terkait proses kepindahannya ke Persib Bandung.

Sebagai informasi, berakhirnya kerja sama Marc Klok dengan Persija, membuat sebagian suporter Macan Kemayoran kecewa, ditambah lagi pemain berusia 28 tahun tersebut memilih untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Marc Klok, mampu mempersembahkan gelar juara bagi Persija Jakarta. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang tersebut.

"Itulah hidup, itulah sepak bola. Selalu ada rasa begitu di sepak bola, bukan di Indonesia saja tapi di dunia," kata Marc Klok.

"Kita punya profesi dan kita harus pikir kita punya tim dan diri sendiri juga yang terbaik. Tapi kalau ada orang yang tidak suka, oke begitu. Tapi kalau ada orang yang pikir mereka suka, saya pikir untuk hal positif," ucap mantan pemain PSM Makassar ini menambahkan.


1. Pertimbangan Matang

Marc Klok saat alani latihan bersama Persib.

Sementara itu, setelah mengakhiri kerjasama dengan Persija Jakarta, ada beberapa tawaran yang masuk padanya baik dari klub dalam maupun luar negeri. Di Indonesia, ada lima sampai enam klub yang tertarik untuk mendatangkannya dan dua tim luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Marc Klok, memilih untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung dengan beberapa pertimbangan, diantaranya kehadiran Robert Rene Alberts yang mengisi posisi pelatih.

Selain itu, banyak penunjang dari skuat Maung Bandung untuk meraih gelar juara, diantaranya manajemen yang bagus, komposisi pemain berkualitas serta memiliki supporter yang sangat loyal.

Sehingga, Marc Klok, tertarik untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih gelar juara.

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokLiga 1 2021

Berita Terkini