x

Apa Kabar Doni Zola? Tinggalkan Futsal dan Kini Berjuang Sehat dari Covid-19

Jumat, 9 Juli 2021 14:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Doni Zola, mungkin bukan nama asing bagi pecinta olahraga futsal. Dirinya telah lama berkecimpung di dunia futsal Indonesia.

Berbagai klub futsal Indonesia sempat ia latih. Terakhir ia menjadi Direktur Teknik di Halus FC.

Kini kepada INDOSPORT, Doni Zola atau pria yang kerap disapa Donzol bercerita kesibukannya belakangan ini. Dirinya diketahui kini sudah meninggalkan dunia futsal. Donzol kini menjadi seorang pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di bilangan Bumi Serpong Damai. 

"Tiga bulan terakhir ini saya pegang SSB Young Warrior. Kebetulan saya juga punya lisensi sepak bola juga," buka Donzol.

Baca Juga
Baca Juga

"Di SSB tersebut saya pegang kategori usia 10-12 tahun," tambah ia.

Bukan tanpa alasan Donzol sementara waktu beralih menjadi seorang pelatih lapangan besar. Baginya ia memiliki alasan kuat mengapa meninggalkan dunia futsal

"Ya sekarang futsal Liganya juga gak jalan. Federasinya (FFI) juga gak ada gerakan. Sementara SSB masih ada kompetisinya. Tapi memang sekarang stop juga karena PPKM," jelas Donzol.


1. Berjuang Pulih

Doni Zola atau yang kerap disapa Donzol.
Baca Juga
Baca Juga

Donzol menambahkan menjadi seorang pelatih SSB dan futsal sejatinya sama saja. Kelebihannya ia bisa berkomunikasi lebih intens dengan orang tua pemain yang ia latih.

"Sebenernya mau SSB atau futsal sama saja. Tapi mungkin SSB kita untuk komunikasi perkembangan pemain dengan orang tuanya lebih intense. Apalagi saya kan pegang usia 10-12 tahun," beber ia.

Namun selain penerapan PPKM oleh pemerintah, saat ini Donzol pun memang harus meninggalkan dunia segala aktifitasnya. Sebab ia sedang berjuang pulih dari virus Covid-19.

"Saat ini Alhamdulillah saya sedang dikasih nikmat sakit. Satu bulan lalu saya operasi usus buntu. Pada saat pemulihan kena Covid sampai sekarang," pungkas ia. 

FutsalFederasi Futsal Indonesia (FFI)Doni ZolaBerita Futsal

Berita Terkini